Mandul di Timnas Italia, Ciro Immobile Dibela Roberto Mancini

Penulis: Rei Darius
Rabu 08 Sep 2021, 19:45 WIB
Ciro Immobile didukung oleh Roberto Mancini lagi.

Ciro Immobile mendapat dukungan dari Roberto Mancini (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Kualifikasi Piala Dunia: Roberto Mancini kembali membela Ciro Immobile, meskipun sang striker tak mampu mencetak sebuah gol pun dari dua pertandingan terakhir bersama timnas Italia.

Gli Azzurri tertahan dua kali di kualifikasi Piala Dunia 2022, kontra Bulgaria 1-1 dan 0-0 kontra Swiss pada akhir pekan kemarin. Kamis (9/9) dini hari nanti, mereka akan menghadapi Lithuani, dan itu menjadi laga yang wajib untuk dimenangkan demi menjaga kans lolos otomatis ke Qatar 2022.

Dilihat dari permainan, Italia tidak kekurangan penciptaan peluang melalui para gelandangnya, namun para penyerang sering kesulitan mengeksekusi peluang, terutama Ciro Immobile, yang seharusnya menjadi mesin gol untuk mereka.

Sang striker berusia 31 tahun telah mencetak empat gol bersama Lazio dari dua pertandingan perdana Serie A musim ini, namun hanya bisa mencatatkan dua gol sejak Piala Eropa 2020 dimulai pada musim panas lalu. Ia kini sudah melalui enam pertandingan beruntun tanpa mencetak gol bersama Italia, namun Roberto Mancini menolak untuk mencemaskannya.

"Sayangnya, terkadang bola tidak mau masuk, dan kita terbiasa untuk mencari kambing hitam untuk segalanya. Namun kami harus mengisolasi diri dari ini dan melakukan hal-hal tertentu dengan lebih baik. Tim harus melakukan apa pun yang telah dilakukan oleh mereka dengan baik, termasuk Immobile. Gol akan tiba pada waktunya," kata Mancini dalam konferensi pers.

"Anda tahu ini terlihat seperti apa? Bahwa kita kembali kepada Mario Balotelli. Saya tak punya masalah di sini, kami memenangkan Piala Eropa dengan 26 pemain ini dan Ciro selalu menjadi pilihan utama. Dia mencetak gol di dua laga perdana, dan yang lainnya hampir masuk.

"Pada beberapa kesempatan, bolanya tidak mau masuk, itu biasa terjadi. Saya katakan kepadanya untuk membuat pergerakan tertentu, namun saya tidak melihatnya sebagai masalah. Immobile selalu mencetak gol, mungkin ketika Piala Dunia tiba, dia akan mencetak delapan gol dan kami akan memenangkan trofi."

Immobile tidak akan mengakhiri dahaga golnya di Mapei Stadium kontra Lithuania dini hari nanti, sebab dia sudah meninggalkan kamp timnas lebih dulu bersama Lorenzo Insigne akibat masalah kebugaran.

Artikel Tag: Ciro Immobile, Italia, Roberto Mancini

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mandul-di-timnas-italia-ciro-immobile-dibela-roberto-mancini
478  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini