Lewandowski Cetak Sejarah Baru di Liga Champions

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 27 Nov 2019, 14:00 WIB
Lewandowski Cetak Sejarah Baru di Liga Champions

Robert Lewandowski (ESPN)

Berita Liga Champions: Bayern Munich berhasil mengalahkan tuan rumah Red Star Belgrade dengan skor telak 0-6 pada babak penyisihan Grup B Liga Champions Eropa di Rajko Mitic, Rabu (27/11) dini hari WIB. Pada pertandingan itu Robert Lewandowski berhasil mencetak rekor baru di Liga Champions.

Karena bomber asal Polandia itu mampu mencetak 4 gol hanya dalam waktu 14 menit 31 detik, sekaligus menjadi pemain dengan catatan waktu tercepat yang mampu mencetak quadruple di Liga Champions Eropa.

Lewandowski mencetak gol pertama pada laga kontra Red Star Belgrade pada menit ke-53 melalui titik putih, mengubah skor menjadi 0-2 setelah sebelumnya Leon Goretzka mencetak gol pada menit ke-14. Kemudian Lewandowski mencetak gol kedua pada menit ke-60, gol ketiga menit ke-64, dan gol keempat menit ke-67.

Ini bukan torehan quadruple pertama Lewandowski di Liga Champions. Karena dia juga pernah melakukannya ke gawang Real Madrid pada musim 2012/13 yang lalu. Hanya saja saat itu dia mencetak 4 gol dalam waktu  66 menit.

Tambahan 4 gol pada pertandingan itu membuatnya telah mengemas total 10 gol di Liga Champions Eropa musim 2018/19, sekaligus menjadi yang ke-27 di musim ini. Sementara itu kemenangan ini membuat Bayern Munich semakin mengukuhkan posisinya di puncak klasemen sementara Grup B dengan koleksi 15 poin, nilai sempurna dari 5 pertandingan. Unggul 5 poin dari Tottenham Hotspur di posisi kedua.

Artikel Tag: Robert Lewandowski, Bayern Munich, liga champions

547  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini