Leon Goretzka Puji Penampilan Mathys Tel di Laga vs Viktoria Koln

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 03 Sep 2022, 13:00 WIB
Mathys Tel,

Penyesalan Mathys Tel Saat Gagal Manfaatkan Peluang vs Viktoria Koln (Sumber: Marvin Ibo Guengoer - GES Sportfoto/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bayern Munich berhasil menggasak tim kasta ketiga yang sekaligus bertindak sebagai tuan rumah, Viktoria Koln, dengan skor telak 0-5 pada laga putaran pertama DFB Pokal 2022/23, Kamis (01/09) dini hari WIB. Dari kelima gol Bayern, salah satunya dicetak oleh bomber muda pendatang baru, Mathys Tel, di menit ke-45+1.

Pada pertandingan itu Leon Goretzka juga bermain untuk kali pertama, setelah menjalani operasi lutut di sela-sela pra-musim 2022/23 yang lalu. Ia bermain sebagai pengganti di menit ke-68, menggantikan posisi Joshua Kimmich. Goretzka juga berhasil mencetak gol di laga comebacknya tersebut, tepatnya di menit ke-82.

Sementara itu, dalam kesempatan yang berbeda Leon Goretzka juga tak segan untuk memuji kualitas yang ditunjukkan oleh Mathys Tel pada laga tersebut.

“Saya pikir kepercayaan dirinya sangat mengesankan. Dia (Tel) bahkan mengambil tembakan dari jarak 30 meter. Itu tidak bisa diterima begitu saja untuk seorang anak muda yang baru pertama kali menjadi starter di Bayern,” kata Goretzka kepada Maximilian Koch dari Abendzeitung.

Dengan apa yang ia tunjukkan di laga vs Viktoria Koln, Mathys Tel secara tidak langsung akan memperbesar peluangnya kembali mendapat kepercayaan dari pelatih Julian Nagelsmann untuk bermain. Ia juga bisa menjadi pilihan Nagelsmann dalam menghadapi kebuntuan.

Mathys Tel adalah pemain yang direkrut Bayern Munich dari Stade de Rennais pada jendela transfer musim panas 2022 dengan biaya sebesar 20 juta euro atau setara 298 miliar rupiah.

Artikel Tag: leon goretzka, Mathys Tel, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/leon-goretzka-puji-penampilan-mathys-tel-di-laga-vs-viktoria-koln
2259  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini