Leeds United Tertarik Datangkan Michaël Cuisance dari Bayern Munich

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 24 Sep 2020, 18:15 WIB
Leeds United Tertarik Datangkan Michaël Cuisance

Aksi Michaël Cuisance Bersama Bayern Munich (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Inggris: Tim promosi Liga Premier Inggris 2020/21, Leeds United dikabarkan tertarik untuk mendatangkan gelandang muda berusia 21 tahun milik Bayern Munich, Michaël Cuisance pada bursa transfer musim panas tahun 2020 kali ini.

Per Foot Mercato mengklaim bahwa pelatih Leeds United, Marcelo Bielsa adalah pengagum berat dari sang pemain. Untuk menunjukkan keseriusannya, mereka kabarnya akan segera mengirimkan tawaran resmi kepada Bayern Munich.

Peluang Cuisance untuk hengkang juga terbuka lebar, karena pemain kelahiran Strassburg, Prancis itu tidak banyak mendapat kesempatan bermain selama membela Bayern Munich. Ia kalah bersaing dengan pemain-pemain yang lebih senior, seperti Cotentin Tolisso, Joshua Kimmich, Leon Goretzka, hingga Thomas Muller, yang terkadang juga ditempatkan di lini tengah.

Pada musim 2019/20 yang lalu, ia pun hanya mencatat 10 penampilan bersama tim utama Die Bavarian, dengan menyumbang 1 gol dan 1 assists. Sementara pada musim 2020/21 kali ini ia telah dimainkan sebagai pemain pengganti pada laga pekan perdana Bundesliga melawan Schalke 04 di Allianz Arena, 19 September 2020 yang lalu.

Sementara itu, Leeds ingin merekrut Cuisance karena mereka meyakini bahwa kedatangannya ke Elland Road akan membuat lini tengah mereka semakin kreatif. Selain berposisi asli sebagai playmaker, ia juga bisa berperan sebagai gelandang bertahan dan gelandang serang.

Menurut laman Transfermarkt, saat ini Michaël Cuisance hanya memiliki nilai pasar sebesar 10 juta euro atau setara dengan 172 miliar rupiah, dan kontraknya bersama Die Bavarian masih akan berjalan hingga tahun 2024.

Artikel Tag: Michael Cuisance, Leeds United, Bayern Munich

892  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini