Lawan Hertha Berlin, Julian Nagelsmann Bawa Pemain Termuda dalam Sejarah

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 23 Jan 2022, 20:00 WIB
Julian Nagelsmann

Aksi Paul Wanner di Laga vs FC Koln (Sumber: Markus Gilliar/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bayern Munich akan menjalani laga pekan ke-20 Bundesliga dengan bertandang ke markas Hertha Berlin, Stadion Olimpiade Berlin, Minggu (23/01) malam WIB. Pada pertandingan itu pelatih Bayern, Julian Nagelsmann, membuat gebrakan dengan membawa pemain termuda di sepanjang sejarah klub.

Dikutip dari laman Bavarian Football Works, pada laga itu Julian Nagelsmann akan memasukkan nama Paul Wanner ke dalam daftar line up timnya. Wanner, adalah pemain yang masih berusia 16 tahun, dan ia pertama kali mencatat debutnya bersama tim senior Bavarian pada laga melawan Borussia Monchengladbach yang berakhir dengan kekalahan 1-2 pada 8 Januari 2022 yang lalu.

Pada laga itu ia tampil selama 15 menit, dan membuatnya tercatat sebagai pemain termuda Bayern Munich yang membuat debut di Bundesliga, karena pada laga itu ia masih berusia 16 tahun lebih 15 hari. Ia mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh Jamal Musiala ketika debut di usia 17 tahun 115 hari pada Juni 2020 silam. Tak cuma itu, Paul Wanner juga tercatat sebagai debutan termuda kedua di kompetisi kasta tertinggi Jerman tersebut.

Apabila ia diturunkan melawan Hertha Berlin, maka ini akan menjadi penampilan ketiganya di Bundesliga, karena setelah melawan Monchengladbach, ia juga dimainkan oleh pelatih Julian Nagelsmann selama tujuh menit ketika menang melawan FC Koln dengan skor 0-4, 15 Januari 2022.

“(Wanner adalah) bakat luar biasa, kaki kiri, sangat cepat, sangat yakin dengan bola, berani ,” puji Nagelsmann, kepada pemain kelahiran Amtzell, Jerman tersebut.

Artikel Tag: julian nagelsmann, Bayern Munich, Paul Wanner

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lawan-hertha-berlin-julian-nagelsmann-bawa-pemain-termuda-dalam-sejarah
1067  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini