Lakukan Penyelamatan Ajaib vs Italia, Manuel Neuer Banjir Pujian Warganet

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 16 Jun 2022, 03:00 WIB
Manuel Neuer

Manuel Neuer (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola Internasional: Timnas Jerman membungkam Timnas Italia dengan skor telak 5-2 pada laga lanjutan Grup C League A UEFA Nations League di Borussia Park, Rabu (15/06) dini hari WIB. Selain ketajaman para pemain Jerman, Manuel Neuer juga menjadi sorotan pada laga tersebut.

Di pertandingan itu lima gol Timnas Jerman masing-masing dicetak oleh Joshua Kimmich di menit ke-10, kemudian penalti Ilkay Gundogan di masa injury time babak pertama, gol dari Thomas Muller di menit ke-51, dan dua gol lainnya dikemas Timo Werner di menit ke-68 dan 69. Sementara dua gol Gli Azzurri dicetak Wilfried Gnoto menit ke-78 dan Alessadro Bastoni di masa injury time babak kedua.

Meski kemasukan dua gol, namun penampilan Manuel Neuer pada laga itu patut diacungi jempol. Dari kesekian penyelamatannya, yang paling heroik dan mungkin tak masuk akal adalah aksinya ketika menyelamatkan tendangan Nicolo Barella dari jarak dekat. Pada kesempatan itu Neuer yang telah out off position masih mampu menyelamatkan tendangan Barella dengan reflek yang sempurna, tepat sebelum bola melewat garis gawang.

Aksi heroiknya itu pun membuat Neuer banjir pujian dari warganet.

“Serius, bagaimana Neuer menyelamatkannya?” tanya salah satu warganet.

Sementara komentar lainnya merasa kagum dengan Neuer, karena sang kiper tidak menunjukkan tanda-tanda penurunan kualitas meski sudah berusia 36 tahun.

“Tidak ada kata-kata untuk penyelamatan ini. Neuer berusia 36 tahun dan tidak menunjukkan tanda-tanda melambat atau berhenti,” komentar warganet tersebut.

“Apa itu Manuel Neuer? Itu salah satu penyelamatan terbaik yang pernah saya lihat,” komentar lainnya.

Artikel Tag: Manuel Neuer, Timnas Jerman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lakukan-penyelamatan-ajaib-vs-italia-manuel-neuer-banjir-pujian-warganet
1051  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini