Lagi-lagi Karena Wasit, Perburuan Scudetto Milan Makin Rumit

Penulis: Nur Afifah
Selasa 18 Jan 2022, 20:53 WIB
AC Milan vs Spezia

AC Milan vs Spezia (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Upaya AC Milan dalam perburuan Scudetto bakal semakin sulit sekali akibat kesalahan wasit saat memimpin pertandingan mereka kontra Spezia Selasa (18/1) dini hari tadi di San Siro.

La Gazzetta dello Sport menyorot kekalahan 2-1 Rossoneri dari Spezia dengan memulainya dari serangkaian kejadian pada akhir pertandingan giornata 22 Serie A tersebut, yakni keputusan fatal wasit saat menganulir gol Junior Messias yang akan memberikan tiga poin kepada pasukan Stefano Pioli mengingat ia meniup wasit terlalu dini atas pelanggaran terhadap Ante Rebic.

Surat kabar tersebut menyebutnya kesalahan yang sangat serius pada level tersebut dan meskipun wasit Marco Serra sendiri telah meminta maaf setelah menyadari ia mengajukan keputusan kelirunya, Il Diavolo tidak bisa mendapat kompensasi langsung yang bisa mengubah hasil akhir pertandingan.

Armada Pioli harus pasrah berjuang menatap ke depan setelah kemenangan mereka digagalkan oleh kesalahan wasit dan Spezia pun berhasil mencuri kemenangan pertama di San Siro berkat gol Emmanuel Gyasi yang beruntung tidak diusir dari lapangan pada babak kedua setelah melakukan pelanggaran meski sudah mengantongi kartu kuning sebelum turun minum.

Memang terdapat banyak tanda tanya pula terkait performa Milan mengingat mereka memang mengecewakan dalam hal permainan dan sikap mereka, khususnya saat unggul 1-0. Kini, perburuan Scudetto bakal semakin rumit lantaran gagal memanfaatkan peluang menggeser Inter dari puncak klasemen sementara Serie A.

Artikel Tag: Milan, Spezia, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lagi-lagi-karena-wasit-perburuan-scudetto-milan-makin-rumit
473  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini