Karena Ini, Bayern Munich Tak Lagi Kejar Roberto Firmino

Penulis: Febrian Kusuma
Senin 17 Feb 2020, 15:00 WIB
Karena Ini, Bayern Munich Tak Lagi Kejar Roberto Firmino

Roberto Firmino (FP-News)

Berita Liga Jerman: Bayern Munich dikabarkan telah menarik minat mereka untuk mendatangkan striker andalan Liverpool, Roberto Firmino, lantaran The Reds enggan menjual bomber asal Brasil tersebut.

Rumor ketertarikan Bayern Munich kepada Firmino dimulai ketika Liverpool terus dikaitkan dengan dua bomber tajam masing-masing milik PSG dan Borussia Dortmund, Kylian Mbappe serta Timo Werner.

Selain itu, Bayer Munich juga membutuhkan tambahan striker baru untuk meremajakan skuat, sebab Robert Lewandowski dan Thomas Muller semakin menua termakan usia. Nama Firmino pun dianggap sangat cocok untuk mengisi lini depan Bayern, terlebih pemain yang akrab disapa Bobby itu juga piawai dalam menjalankan peran sebagai false nine di atas lapangan.

Akan tetapi kemudian wartawan senior Athletic, James Pearce, mengklaim bahwa Mbappe dan Werner masuk dalam daftar incaran Liverpool untuk memperkuat daya dobrak tim di musim depan, bukan untuk menggantikan Firmino. Meskipun demikian, Firmino tetap memiliki peluang untuk hengkang meninggalkan Anfield dengan alasan mencari tantangan baru, terutama jika The Reds berhasil menjuarai Liga Premier Inggris.

Apabila Liverpool sudah disahkan menjadi penguasa Inggris pada musim 2019/20, berarti Firmino telah memenangi semua trofi bergengsi bersama The Reds, karena sebelumnya ia telah memenangi Liga Champions, Piala Super UEFA, hingga Piala Dunia Klub.

Firmino didatangkan Liverpool pada musim panas 2015 dari Hoffenheim, dan sampai saat ini ia telah mengemas 76 gol dari 229 penampilannya di semua kompetisi.

Artikel Tag: Bayern Munich, Roberto Firmino

4190  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini