Jurgen Klinsmann Prediksi Bayern Bakal Bermain Tanpa Striker Tengah Murni

Penulis: Febrian Kusuma
Selasa 26 Jul 2022, 06:00 WIB
Jurgen Klinsmann

Jurgen Klinsmann (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Legenda Timnas Jerman, Jurgen Klinsmann, terus mengikuti perkembangan transfer dari Bayern Munich. Ia bahkan memberikan prediksinya bahwa Julian Nagelsmann sangat terbuka peluangnya untuk bermain tanpa striker tengah murni pada kompetisi musim depan, sepeninggal Robert Lewandowski ke Barcelona.

Saat ini Bayern Munich sebenarnya masih memiliki Eric Maxim Choupo-Moting sebagai striker tengah murni, akan tetapi ketajamannya yang menurun membuat Klinsmann memprediksi bahwa pelatih Die Bavarian akan memilih bermain tanpa striker tengah murni, seperti yang dilakukan oleh Pep Guardiola bersama Manchester City di musim 2021/22 lalu.

Ada dua pemain yang berpeluang akan dimainkan oleh Julian Nagelsmann sebagai penyerang tengah pada musim depan, yakni Serge Gnabry yang baru saja menandatangani perpanjangan kontrak dan pemain baru Sadio Mane. Keduanya sejatinya adalah pemain sayap, namun Mane telah berhasil membuktikan ketajamannya ketika ditempatkan sebagai pemain nomor 9 di musim terakhirnya bersama Liverpool. Sementara Gnabry belum pernah benar-benar membuktikan kemampuannya sebagai striker tengah.

“Ini akan menjadi sedikit perubahan taktis untuk Bayern. Saya pikir selama beberapa bulan ke depan atau mungkin lebih, mereka akan mengamati pasar dan mungkin tidak akan memiliki striker 9 murni. Nagelsmann seperti banyak pelatih muda lainnya, dia mungkin lebih suka bermain tanpa penyerang tengah murni,” ucap Jurgen Klinsmann, dikutip dari laman Bavarian Football Works.

“Pada akhirnya, mereka akan dapat menyelesaikannya persoalan itu. Tapi kita semua akan merindukan Lewandowski,” pungkasnya.

Artikel Tag: jurgen klinsmann, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jurgen-klinsmann-prediksi-bayern-bakal-bermain-tanpa-striker-tengah-murni
1056  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini