banner babe

Jika Ingin Maksimalkan Neymar, Perlakukan Seperti Messi dan Ronaldo

Penulis: Demos Why
Rabu 10 Jul 2019, 15:05 WIB
Jika Ingin Maksimalkan Neymar, Perlakukan Seperti Messi dan Ronaldo

Neymar (Foto: Jeroen Meuwsen/Soccrates/Getty Images)

Berita Liga Prancis: Mantan bek sayap Paris Saint-Germain, Dani Alves, memberikan wejangan kepada mantan klubnya itu agar bisa memaksimalkan potensi Neymar. Alves meminta pemain PSG untuk mempercayai sang bintang dan memperlakukannya seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Dalam dua musim terakhir, Neymar mampu membantu Paris Saint-Germain merajai Ligue 1. Bintang asal Brasil itu juga mampu mempersembahkan satu trofi Coupe de France dan Coupe de la Ligue.

Namun Neymar yang didatangkan oleh PSG dari Barcelona dua musim lalu dengan banderol 222 juta euro diharapkan bisa membantu klub memenuhi ambisi mereka yakni memenangkan Liga Champions. Akan tetapi sejak diperkuat Neymar laju PSG hanya mampu sampai babak 16 besar.

Menanggapi hal tersebut, Alves lantas memiliki saran bagi PSG agar bisa memaksimalkan potensi yang dimiliki oleh Neymar. Alves mengklaim cara yang dia sarankan juga dilakukan oleh Barcelona kepada Messi dan beberapa tim kepada Romaldo.

"Tim-tim bermain untuk Messi dan Cristiano, dan saya rasa tim ini juga harus bermain untuk Neymar. Mereka adalah jenis pemain yang berbeda, semakin tim menyervis mereka, semakin baik respons yang mereka akan beri di lapangan, dan itu bukan soal keegoisan," ujar Alves dilansir dari AS.

"Saya misalnya, sudah menciptakan itu dengan Messi. Saya melakukan hal yang sama dengannya, di tim saya dulu, saya cuma harus memberinya bola agar dia bisa menggiring, mengumpan, atau mencetak gol," pungkasnya.

Adapun Neymar selama dua musim terakhir berseragam PSG telah tampil dalam 58 pertandingan dengan sumbangan 51 gol serta 29 assist. Kini Neymar diwartakan akan hengkag lantaran menilai level kompetisi di Prancis yang dianggap rendah.

Artikel Tag: Dani Alves, Neymar, Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Paris Saint-Germain

1027  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini