Cristiano Ronaldo Menang di Pengadilan, Juventus Harus Bayar 10 Juta Euro

Penulis: Rei Darius
Jumat 19 Apr 2024, 10:12 WIB
Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo menang di pengadilan dari Juventus (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Juventus kalah dalam kasus arbitrase kontra mantan striker, Cristiano Ronaldo, jadi mereka harus membayar gaji yang tertunda senilai hampir 10 juta euro.

Sang mega bintang asal Portugal memenangkan kasus arbitrase kontra mantan klubnya, sebagaimana dilaporkan oleh Sport Mediaset.

Putusan pengadilan arbitrase pada Rabu (17/4) lalu menyatakan bahwa Bianconeri kini berutang kepada Cristiano Ronaldo senilai 9,7 juta euro plus bunga.

Ronaldo memutuskan untuk mengambil langkah hukum mengahdapi mantan klubnya, yang berutang senilai 19,5 juta euro atas dua manuver gaji yang dilakukan selama pandemi COVID-19.

Juventus mencapai kesepakatan dengan Ronaldo dan para pemain lainnya mengenai penundaan gaji karena pandemi. Namun, menurut penyidik, klub tidak menginformasikan ini kepada Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) atau melalui pernyataan finansial.

Namun demikian, pengadilan arbitrase berpendapat bahwa Ronaldo sama-sama bertanggung jawab atas hal ini.

Oleh karena itu, Bianconeri hanya diwajibkan membayar setengah dari gaji yang tertunda senilai 19,5 juta euro, yaitu sekitar 9,25 juta euro belum termasuk bunga.

Ronaldo, yang mencetak 101 gol dari 134 laga, meninggalkan Juve pada musim panas 2021 setelah tiga tahun mengabdi, namun dia menandatangani sebuah dokumen yang menyatakan bahwa dirinya tidak berhak untuk meminta gaji yang tertunda setelah keluar.

Kendati demikian, pernyataan dokumen tersebut nyatanya tidak terlalu berarti di mata pengadilan, yang tetap memvonis Juve turut bersalah atas manuver gajinya.

Artikel Tag: Cristiano Ronaldo, Juventus

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cristiano-ronaldo-menang-di-pengadilan-juventus-harus-bayar-10-juta-euro
253  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini