Javi Martinez Kartu AS Bayern Munich di Piala Super Eropa

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 26 Sep 2020, 05:15 WIB
Javi Martinez Kartu AS Bayern Munich di Piala Super Eropa

Selebrasi Javi Martinez (Sumber: POOL/AFP)

Berita Liga Jerman: Bayern Munich berhasil memenangkan Piala Super Eropa 2020 dengan mengalahkan Sevilla 2-1 di Puskas Arena, Jum’at (25/09) dini hari WIB. Pada pertandingan itu gelandang gaek, Javi Martinez menjadi pahlawan kemenangan Die Bavarian.

Martinez, yang dimasukkan pada menit ke-99 menggantikan Lucas Hernandez, berhasil mencetak gol lima menit kemudian melalui sundulan kepala memanfaatkan bola ribon dari kiper Sevilla.

Gol tersebut seakan menjadi de javu tersendiri untuk Javi Martinez, karena ia juga pernah menjadi penyelamat Bayer Munich di Piala Super Eropa 2013 melawan Chelsea. Melihat dua fakta tersebut, Martinez layak disebut sebagai kartu AS Bayern Munich di Piala Super Eropa.

“Selamat kepada tim dan untuk Javi Martínez, Tuan Piala Super kami,” ucap rekan setimnya, Manuel Neuer kepada UEFA.com.

“Kami berjuang keras dan menunjukkan sebagai tim bahwa kami memiliki mentalitas pemenang, bahkan ketika kami tidak dalam kondisi terbaik kami,” pungkasnya.

Di sisi lain, pelatih Die Bavarian, Hansi Flick juga mengaku bangga dengan penampilan Martinez dan semua anak asuhnya, walaupun performa mereka tak sebagus di laga pekan pertama Bundesliga, ketika melumat Schalke 04 dengan skor telak 8-0.

“Butuh 15 menit pertama bagi kami untuk memasuki permainan. Sangat menyenangkan bagi saya untuk melihat tim mencoba melewati mentalitas mereka, dan mereka berhasil. Pada akhirnya, para pemain saya melewati rintangan untuk menjadi pemenang,” pungkasnya.

Artikel Tag: Javi Martinez, Bayern Munich

630  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini