Italia Bantai Ceko, Roberto Mancini Percaya Diri Menuju Piala Eropa 2020

Penulis: Rei Darius
Sabtu 05 Jun 2021, 13:00 WIB
Roberto Mancini gembira dengan performa Italia menjelang Piala Eropa 2020.

Roberto Mancini puas lihat Italia tampil dengan gemilang sebelum Piala Eropa 2020 (Image: Getty)

Berita Sepak Bola: Pelatih Roberto Mancini mengakui bahwa kemenangan telak dengan skor 4-0 atas Republik Ceko merupakan pertanda yang bagus untuk Italia menjelang Piala Eropa 2020.

Gli Azzurri tampil dengan dominan di Stadio Renato Dall'Ara para Sabtu (5/6) dini hari tadi WIB, dengan Ciro Immobile, Nicolo Barella, Lorenzo Insigne, dan Domenico Berardi secara bergiliran mencatatkan namanya di papan skor.

"Kami bermain dengan baik, mengambil pendekatan yang tepat. Republik Ceko merupakan tim yang sangat bagus, namun kami berhasil mendominasi kontra mereka dan ini benar-benar pertanda yang bagus," kata Mancini kepada RAI Sport.

"Saya pikir kami memerlukan waktu selama 10 menit untuk membiasakan diri, karena kami sudah lama tidak saling bertemu namun saya memang berharap bahwa kami akan tampil dengan seperti ini."

Italia akan tampil di Piala Eropa 2020 dengan modal tidak terkalahkan sejak September 2018 silam, dan Roberto Mancini mengaku bahagia dan berharap agar bisa melaju sejauh mungkin.

"Kami tahu bahwa ini adalah tim yang masih muda yang masih bisa memperbaiki diri pada banyak hal, namun bermain dalam pertandingan uji coba terakhir sebelum turnamen dengan cara seperti ini adalah suatu hal yang positif," tambahnya.

"Kami merupakan tim yang berpikir untuk menyerang dan harus menekan ke depan, kemudian bertahan ketika diperlukan dengan kualitas yang kami miliki. Keseimbangan adalah hal penting. Kami bersama, kami bahagia dan semoga bisa bertahan di kompetisi ini selama mungkin."

Sang juara dunia empat kali akan mengawali perjalanannya di Piala Eropa dengan menghadapi Turki di hadapan publiknya sendiri, Stadio Olimpico, pada Sabtu (12/6) dini hari WIB.

Artikel Tag: Roberto Mancini, Italia, Piala Eropa 2020, Republik Ceko

421  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini