Gagal Kunci Gelar, Petinggi Dortmund Sebut Bayern Munich Berada di Bawah Tekanan

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 12 Mei 2019, 23:00 WIB
Gagal Kunci Gelar, Petinggi Dortmund Sebut Bayern Munich Berada di Bawah Tekanan

Bayern Munich dan Borussia Dortmund (Bundesliga)

Berita Liga Jerman: Bayern Munich gagal mengunci gelar juara Bundesliga pada laga pekan ke-33. CEO Borussia Dortmund, Hanz-Joachim Watzke, menyebut bahwa kini tekanan Bayern Munich lebih besar jelang laga pekan pamungkas.

Bayern Munich sebenarnya bisa mengunci gelar juara Bundesliga musim ini jika mereka mampu mengalahkan RB Leipzig di Red Bull Arena pada Sabtu (11/05) malam WIB. Namun pada laga itu, mereka hanya mampu bermain imbang dengan skor 0-0. Di sisi lain, Borussia Dortmund mampu mengalahkan Fortuna Dusseldorf dengan skor 3-2.

Hasil itu membuat Bayern Munich kini hanya unggul 2 poin dari Borussia Dortmund yang berada di posisi kedua. Kondisi itu membuat penentuan juara Bundesliga harus berlangsung hingga pekan ke-34.

Jelang laga pekan terakhir, Watzke menyebut bahwa kini Bayern Munich berada pada posisi yang lebih tertekan ketimbang timnya. Karena Bayern Munich juga berada di ambang ambisi untuk meraih gelar juara Bundesliga tujuh musim secara beruntun.

“Kami telah membuat penentuan gelar juara Bundesliga berlangsung hingga pekan terakhir. Itu bagus untuk liga dan kami bangga akan hal itu,” kata Watzke dalam konferensi pers usai mengalahkan Fortuna Dusseldorf di Signal Iduna Park (11/05).

“Kami berada di bawah tekanan yang hebat, tetapi sekarang tekanannya menuju ke selatan (Bayern Munich). Bayern Munich kehilangan semuanya, kami hanya harus meraih kemenangan,” pungkasnya.

Artikel Tag: Bayern Munich, Borussia Dortmund, Bundesliga

5218  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini