Erling Haaland dan Jadon Sancho Bantu Borussia Dortmund Menangkan DFB Pokal

Penulis: Rei Darius
Jumat 14 Mei 2021, 04:30 WIB
Borussia Dortmund kalahkan RB Leipzig di final DFB Pokal.

Erling Haaland bantu Dortmund menangkan DFB Pokal (Image: Getty)

Berita Liga Jerman: Jadon Sancho dan Erling Haaland menjadi kunci kemenangan Borussia Dortmund atas RB Leipzig dengan skor 4-1 di Olymmpiastadion, Jumat (14/5) dini hari WIB, untuk memenangkan titel DFB Pokal.

Ini merupakan gelar DFB Pokal kelima untuk Die Borussen di sepanjang sejarah mereka, dan juga trofi pertama yang mereka menangkan sejak tahun 2017 silam.

Trofi sudah berada dalam genggaman Dortmund sejak babak pertama, setelah Jadon Sancho mencetak dwigol di antara gol dari Erling Haaland, sebelum sang striker asal Norwegia mencetak gol keduanya pada babak kedua, diselingi oleh gol hiburan Leipzig oleh Dani Olmo.

Sancho membuka skor ketika laga baru berjalan lima menit, dengan melakukan tusukan di antara para defender Die Roten Bullen, mengirim bola ke pojok gawang dengan sepakan melengkungnya sesaat setelah memasuki kotak penalti.

Haaland menggandakan keunggulan setelah memenangkan duel dengan Dayot Upamecano, melepaskan tembakan dengan tenang ke gawang Leipzig.

Gol kedua Sancho sempat dianulir karena Marco Reus dinilai berada dalam posisi offside, namun wasit akhirnya mengesahkan gol tersebut setelah melihat ulang melalui VAR.

Dani Olmo mencetak gol dengan tembakan keras dari luar kotak penalti untuk memberikan sedikit harapan kepada skuat asuhan Julian Nagelsmann, namun Haaland mengubur harapan tersebut dengan menuntaskan serangan balik pada menit ke-87.

Setelah menjuarai DFB Pokal, Dortmund masih memiliki sisa dua pertandingan lagi di Bundesliga, dengan tujuan mengamankan tempat di empat besar dan bermain lagi di Liga Champions pada musim depan.

Skuat asuhan Edin Terzic akan melawat ke markas Mainz pada akhir pekan ini, sebelum menjamu Bayer Leverkusen enam hari kemudian. 

RB Leipzig 1-4 Borussia Dortmund - (Dani Olmo 71'; Jadon Sancho 5', 45+1'; Erling Haaland 28', 87')

Susunan Pemain

RB Leipzig (3-4-1-2): Gulacsi; Klostermann, Upamecano, Halstenberg; Mukiele (Laimer 62'), Sabitzer, Kampl (Forsberg 62'), Haidara (Henrichs 70'); Olmo; Sorloth (Poulsen 46'), Hwang (Nkunku 46').

Borussia Dortmund (4-2-3-1): Burki; Piszczek, Akanji, Hummels, Guerreiro; Dahoud (Delaney 73'), Can; Bellingham (T. Hazard 46'), Reus (Brandt 90'), Sancho (Meunier 89'); Haaland (Reyna 90').

Artikel Tag: Borussia Dortmund, rb leipzig, DFB Pokal, Erling Haaland, Jadon Sancho

638  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini