Bintang Muda RB Salzburg Ini Dinilai Cocok untuk Napoli

Penulis: Ananda Barezilla
Selasa 07 Jul 2020, 16:45 WIB
Bintang Muda RB Salzburg Ini Dinilai Cocok untuk Napoli

Dominik Szoboszlai (Foto: Getty)

Berita Transfer: Pelatih Timnas Hungaria, Marco Rossi, mengatakan bahwa Napoli adalah klub yang tepat untuk Dominik Szoboszlai guna mengembangkan potensinya.

Gelandang RB Salzburg, Dominik Szoboszlai, saat ini tengah menjadi rebutan banyak klub besar Eropa berkat penampilannya yang impresif bersama klub Austria ini.

Beberapa media Italia mengabarkan bahwa Napoli menjadi peminat terdepan bintang Muda Hungaria ini, seiring AC Milan, Arsenal serta Paris-Saint Germain juga dirumorkan tertarik dengan jasa Szoboszlai. Napoli bahkan dikabarkan siap membayar rilis klaus yang dimiliki gelandang berusia 19 tahun ini, yakni sebesar 25 juta euro.

Pelatih Timnas Hungaria, Marco Rossi menyatakan pendapatnya perihal ketertarikan Napoli terhadap anak asuhnya di timnas ini. Menurut Rossi, Szoboszlai adalah pemain yang penuh dengan talenta, dan meyakini bahwa Napoli adalah tempat yang tepat untuk Szoboszlai mengembangkan potensinya.

"Dia [Szoboszlai] berusia 19 tahun yang membuat debutnya di timnas di usia 18 tahun. Dia pemain yang elegan dan sangat bertalenta, kaya akan teknik," puji Rossi, dilansir dari CalcioNapoli24.

"Dia bermain di posisi antar lini dan bagus dalam membantu di sepertiga akhir lapangan. Dia memiliki fisik yang bagus dan tinggi tetapi, meskipun tinggi, ia juga memiliki kecepatan yang luar biasa," lanjutnya.

Sebagai seorang gelandang yang bagus dalam membantu penyerangan, bermain untuk Napoli, terutama bermain di kultur sepak bola Italia yang terkenal akan sistem yang mengandalkan pertahanan yang disiplin, bisa membuat Szoboszlai mendapatkan banyak pengetahuan perihal taktik bertahan yang baik. Sehingga hal itu akan menjadikan Szoboszlai sebagai gelandang yang komplet, yang baik dalam menyerang maupun bertahan.

"Jika dia memutuskan menerima tawaran untuk bermain di Serie A, itu akan melengkapi keahlian teknisnya, dimana ada eberapa hal yang masih perlu ditingkatkan, misalnya permainan bertahannya.

"Dominik akan menjadi pemain yang ideal untuk gaya permainan Napoli," ucap sang pelatih.

Artikel Tag: Dominik Szoboszlai, Marco Rossi, Napoli, RB Salzburg

605  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini