Bermasalah vs Milan, Lazio Tidak Menyerah Kejar Scudetto Musim ini

Penulis: Vina Enza
Minggu 05 Jul 2020, 16:36 WIB
Bermasalah vs Milan, Lazio Tidak Menyerah Kejar Scudetto Musim ini

Simone Inzaghi (foto:gianlucadimarzio)

Berita Liga Italia: Lazio belum mau menyerah dalam perburuan scudetto musim ini pasca ditaklukkan Milan pada Sabtu (04/07) malam yang membuat jarak poin makin menjauh dengan pemuncak klasemen, Juventus dengan tujuh poin. Simone Inzaghi pun menjelaskan masalah yang dihadapi timnya saat ini.

Juventus nampak menjadi yang terdepan untuk kembali merebut gelar juara liga namun rival terdekat mereka, Lazio belum mau menyerah begitu saja. Pelatih Simone Inzaghi sepenuhnya paham harapan Biancocelesti meraih gelar juara Serie A makin menipis setelah kekalahan 3-0 dari Milan namun menegaskan timnya tidak akan menyerah begitu saja.

Pasca dikalahkan Rossoneri di Stadio Olimpico, tim besutan Simone Inzaghi terpaut tujuh poin dari pemuncak klasemen dan juara bertahan, Juventus. Tanpa dua striker utama, Ciro Immobile dan Felipe Caicedo, harapan scudetto Lazio dihancurkan oleh Hakan Calhanoglu, Zlatan Ibrahimovic dan Ante Rebic.

Biancocelesti mengincar gelar pertama mereka sejak 2000 silam dan kini harus bisa menyalip Juventus dengan delapan pertandingan yang tersisa di musim 2019/20 ini, sementara Inter bisa menggeser mereka di posisi kedua dengan keunggulan satu poin jika mampu menang atas Bologna pada Minggu (05/07).

Lazio menjamu Milan tanpa striker utama selain itu juga kedalaman skuat mereka menjadi titik lemah saat harus menghadapi padatnya jadwal pertandingan seperti ini. Simone Inzaghi pun mengungkapkan kondisi para pemainnya yang membuat mereka tidak bisa tampil maksimal.

“Correa berkutat dengan cedera betisnya selama beberapa pekan, jika Caicedo dan Immobile tidak absen maka ia tidak akan dimainkan hari ini, Lucas Leiva tampil untuk kali pertama hari ini setelah hanya berlatih selama 25 menit, kami baru memutuskan setelah uji kebugaran pagi ini,” ujar Inzaghi via DAZN.

“Bobby Adekanye juga belum pernah bermain selama 25 hari, Milinkovic dan Correa mengatakan pada saya mereka tidak dalam kondisi prima, sangat sulit menghadapi Milan dengan situasi seperti ini.

“Awalnya Luis Alberto direncanakan sebagai pendukung Correa akan tetapi kami kekurangan pemain dan belum pernah menggunakan taktik ini tanpa Immobile, jika Adekanye bisa berlatih sepanjang pekan ini mungkin saya akan menjadikannya starter di lini serang.”

Artikel Tag: Lazio, Simone Inzaghi, Serie A

868  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini