Simone Inzaghi Jadi Pelatih Ketiga Yang Debut Meraih Scudetto

Penulis: Uphit Kratos
Kamis 25 Apr 2024, 22:30 WIB
Simone Inzaghi

Simone Inzaghi

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Keberhasilan Inter Milan meraih scudetto di musim ini membuat Simone Inzaghi jadi pelatih berbeda ketiga secara beruntun yang memenangkan scudetto.

Inter Milan berhasil mendominasi sejak awal hingga akhir musim ini dan gelar juara mereka tidak pernah diragukan lagi setelah unggul dalam head-to-head dengan Juventus dan AC Milan di musim ini.

Mereka meraihnya dengan kemenangan 2-1 saat bertandang ke markas sang rival, Milan, dalam Derby della Madonnina.

Dengan demikian, Simone Inzaghi berhasil meraih trofi Serie A pertamanya sebagai pelatih, setelah memenangkannya sebagai pemain untuk Lazio pada 1999-2000. Yang menarik, ini musim ketiga secara beruntun dengan seorang pemenang debutan sebagai pelatih.

Luciano Spalletti belum pernah menikmati Scudetto sebelum membawa Napoli meraih pencapaian bersejarah pada 2022-23 dan menandai kesempatan itu dengan tato di lengannya.

Begitu pula Stefano Pioli setahun sebelumnya, ketika ia akhirnya mendapatkan gelar Serie A pertamanya di Milan pada 2021-22.

Antonio Conte adalah satu-satunya pelatih dalam lima musim terakhir yang memenangkan Scudetto untuk pertama kalinya, karena sebelumnya Maurizio Sarri mematahkan rekornya di Juventus pada 2019-20.

Di liga dengan tiga tim juara yang berbeda secara beruntun, satu-satunya aspek yang konsisten adalah Inter, yang setidaknya berada di posisi tiga besar selama lima musim berturut-turut.

Nerazzurri menjadi juara pada musim 2020-21 dan 2023-24, kemudian menjadi runner-up di musim-musim lainnya, kecuali saat menempati posisi ketiga pada 2022-23.

Artikel Tag: Simone Inzaghi, Inter Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/simone-inzaghi-jadi-pelatih-ketiga-yang-debut-meraih-scudetto
284  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini