Berita Liga Inggris: Legenda Liverpool Anggap Rooney Tak Cukup Pintar Untuk Menjadi Pemain Nomor 10

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 02 Okt 2016, 15:18 WIB
Berita Liga Inggris: Legenda Liverpool Anggap Rooney Tak Cukup Pintar Untuk Menjadi Pemain Nomor 10

Wayne Rooney/[foto:Metro]

LigaOlahraga - Berita Liga Inggris: Graeme Souness mengecam atas gagalnya usaha Wayne Rooney untuk menjadi pemain kunci di lini tengah pada musim ini bersama United, Legenda Liverpool itu juga percaya bahwa Wayne Rooney sekarang telah berjuang dengan peran barunya setelah terpinggirkan di bangku cadangan oleh Pelatih Jose Mourinho.

Souness mengakui bahwa Rooney akan mampu menjadi gelandang top dunia, namun kini sang pemain harus menghadapi perjuangan nyata untuk masuk ke dalam tim tim inti pasukan Jose Mourinho.

Graeme Souness

'Meninggalkan Wayne Rooney dari starting line-up adalah hal yang tak terelakkan. "komentar Graeme Souness seperti dikutip Metro (2/10/2016).

"Saya mengatakan pada awal musim bahwa ia akan sangat nyaman untuk menjaga tempatnya di lini tengah, Awalnya, saya berpikir bahwa Rooney akan selalu berada di lini tengah, bahwa ia akan turun di sana dan menemukan semuanya dengan mudah, namun dia telah melakukannya selama satu tahun sekarang dan telah menemukan bahwa itu benar-benar sulit.”

"hal ini tidak bekerja untuk dia sama sekali. Saya pikir karena sikapnya terhadap permainan dan kemampuannya. Jika Anda tidak mendapatkannya setelah satu tahun pada umur 30, maka Anda tidak akan pernah mendapatkannya. "

Salah satu isu yang di sorot oleh Souness dengan kapten Inggris itu adalah kurangnya pemahaman tentang apa yang menjadi perannnya sebagai playmaker.

"Ini adalah permikiran yang berbeda yang Anda butuhkan di sana, Ini tentang mendapatkan bola dan dengan cepat memberikan ke rekan Anda.” Pungkas Graeme Souness.

Jose Mourinho

Dalam beberapa pertandingan terakhir sang kapten memang memulai pertandingan dari bangku cadangan, dimana sang pelatih bergeming bahwa mencadangkan Wayne Rooney adalah murni soal strategi bagaimana mempunyai pemain yang sangat cepat dalam diri Juan mata, meskipun dalam pertandingan terakhir sang pemain berkontribusi besar atas gol semata wayang dari Ibrahimovic dengan assistnya saat menghadapi Zorya di Liga Europa.

Terdekat United akan menjamu Stoke City dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Old Trafford minggu (2/10/2016) malam WIB, akankah Rooney masuk starting line-up lagi Jose?

Artikel Tag: Wayne Rooney, Jose Mourinho, Zlatan Ibrahimovic, juan Mata, Berita Liga Inggris

888  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini