Antonio Conte Ditawari Pekerjaan Sebagai Manajer Timnas Belanda

Penulis: Rheza Hendrian
Rabu 21 Jul 2021, 14:13 WIB
Antonio Conte / via Getty Images

Antonio Conte / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Antonio Conte sekarang memang tengah menganggur menyusul keputusannya untuk hengkang dari Inter Milan beberapa waktu yang lalu. Namun, ada kans bahwa pelatih berusia 51 tahun itu bakal segera kembali ke pinggir lapangan setelah ia didekati oleh Federasi Sepakbola Belanda (KNVB).

Setelah berpisah dengan Inter Milan, Antonio Conte terikat perjanjian dengan Nerazzurri bahwa dirinya tidak boleh melatih klub Serie A lain di musim 2021/22.

Sebelumnya Conte sendiri pernah dikaitkan dengan sejumlah klub seperti PSG, Real Madrid hingga Tottenham Hotspur.

Akan tetapi ketiga klub tersebut akhirnya tidak jadi mengontrak Conte dan sang allenatore pun tetap menganggur hingga saat ini.

Melansir dari Football Italia, Federasi Sepakbola Belanda (KNVB) kemudian melirik kesempatan untuk bisa mengontrak Conte sebagai manajer tim nasional mereka yang baru.

Kebetulan De Oranje sendiri saat ini sedang tidak memiliki pelatih pasca pengunduran diri Frank de Boer yang hanya bisa mengantarkan Belanda mentok di 16 besar Euro 2020.

Akan tetapi masih dari laporan yang sama, Conte belum bisa menerima tawaran KNVB itu karena masih berharap ada klub yang mau mengontraknya untuk musim 2021/22.

Conte sendiri sudah punya pengalaman sebagai pelatih sebuah negara. Ia pernah menukangi Italia selama dua tahun, dengan prestasi terbaiknya yaitu mengantarkan Gli Azzurri menembus babak perempat final Euro 2016.

Artikel Tag: Antonio Conte, Belanda

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/antonio-conte-ditawari-pekerjaan-sebagai-manajer-timnas-belanda
1172  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini