Alan Shearer Ungkap Kegagalan Newcastle Dalam Merekrut Wayne Rooney

Penulis: Depe Ptr
Kamis 07 Mar 2024, 16:09 WIB
Alan Shearer Ungkap Kegagalan Newcastle Dalam Merekrut Wayne Rooney

Wayne Rooney via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Alan Shearer merenungkan momen ketika Newcastle United gagal merekrut Wayne Rooney, keputusan yang mempengaruhi sejarah klub secara signifikan.

Pada tahun 2004, The Magpies mengajukan tawaran sebesar 20 juta poundsterling kepada Everton untuk mendapatkan jasa Rooney, namun tawaran tersebut ditolak dan pemain muda tersebut akhirnya bergabung dengan Manchester United.

Shearer, ikon Newcastle dan pencetak gol terbanyak sepanjang masa Premier League, mengungkapkan bahwa setelah Rooney bergabung dengan Manchester United, Newcastle mencoba lagi untuk merekrutnya.

Pada saat itu, Rooney telah menjadi salah satu talenta muda paling menjanjikan di dunia sepak bola setelah penampilan impresifnya di Euro 2004, di mana dia mencetak empat gol dalam empat pertandingan.

Meskipun Rooney akhirnya menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Manchester United dan tim nasional Inggris, Shearer melihatnya sebagai kemungkinan transfer yang tidak akan pernah terwujud.

Dalam wawancara di Podcast Rest is Football, Shearer menyatakan bahwa meskipun tawaran Newcastle untuk Wayne Rooney mungkin terjadi, kemungkinannya untuk terjadi secara realistis dianggap sangat rendah.

"Ya, mereka melakukannya (mengajukan tawaran). Saya tidak tahu seberapa seriusnya, pemilik lama saat itu Freddie Shepherd, putranya terlibat dalam agensi, jadi apakah itu adalah untuk mempercepat kontrak baru, saya tidak tahu. Tapi Newcastle mengajukan tawaran untuknya ketika dia masih di Man United," kata Alan Shearer.

"Pastinya ada tawaran yang cocok untuknya. Itu akan menjadi hal yang luar biasa, tetapi saya rasa secara realistis hal itu tidak akan pernah terjadi."

Artikel Tag: Alan Shearer, newcastle, Wayne Rooney

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/alan-shearer-ungkap-kegagalan-newcastle-dalam-merekrut-wayne-rooney
512  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini