Postecoglou Minta Tottenham Ambil Pelajaran Dari Newcastle Jelang Duel

Penulis: Vina Enza
Sabtu 13 Apr 2024, 11:42 WIB
Postecoglou

Ange Postecoglou (foto:twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Ange Postecoglou memperingatkan petinggi Tottenham untuk mengambil contoh dari Newcastle mengenai bahayanya kegagalan membangun skuat yang mampu bersaing di Liga Champions menjelang pertandingan kedua tim di St James’ Park yang akan berlangsung pada Sabtu (13/04) malam WIB.

Tottenham akan bertandang ke Newcastle pada Sabtu malam WIB dan ingin memperkuat posisi mereka di peringkat keempat klasemen sementara Premier League. Tim besutan Ange Postecoglou berada dalam posisi untuk lolos ke Liga Champions musim depan setelah mereka menyalip Aston Villa dengan keunggulan selisih gol di akhir pekan lalu.

Musim lalu The Magpies merayakan lolosnya mereka ke UCL akan tetapi prestasi tersebut diikuti dengan kampanye yang mengecewakan di Premier League di mana saat ini mereka menempati posisi kedelapan klasemen.

Tim besutan Eddie Howe gagal lolos dari penyisihan grup UCL karena tuntutan untuk bermain dalam empat kompetisi sekaligus yang menyebabkan krisis cedera pemain.

“Pastinya ini menjadi sebuah peringatan bahwa lolos ke Liga Champions juga berarti tuntutan yang lebih besar,”ujar Postecoglou seperti dikutip AFP.

“Tuntutan pada para pemain, tuntutan pada skuat dan anda harus mempersiapkannya atau jika tidak maka akan berpengaruh pada seluruh musim anda.

“Berat bagi mereka tahun ini karena kemajuan tahun lalu sangat fantastik, hadiahnya lolos ke Liga Champions dan tahun ini untuk alasan apapun menjadi musim yang sangat menantang bagi mereka.”

Spurs akan bertandang ke St James’ Park untuk kali pertama sejak kekalahan 6-1 musim lalu, manajer asal Australia tersebut mengaku tidak menonton pertandingan tersebut namun ia menegaskan pentingnya kemenangan 4-1 atas The Magpies Desember lalu.

“Menurut saya itu penting dalam konteks hasil,”ujar sang manajer.

“Menurut saya kami bermain sangat baik saat itu, kami sangat agresif dan menurut saya lini serang kami bermain mungkin di area yang menyenangkan bagi kami di hari itu.

“Dari sudut pandang hasil itu penting, tapi dari sudut pandang penampilan seperti pertandingan lainnya.”

Artikel Tag: Postecoglou, Tottenham, newcastle

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/postecoglou-minta-tottenham-ambil-pelajaran-dari-newcastle-jelang-duel
412  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini