Agresif di Transfer, Borussia Dortmund Diyakini Akhiri Dominasi Bayern

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 29 Jun 2022, 14:00 WIB
Borussia Dortmund

Jurgen Kohler (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Borussia Dortmund cukup agresif di bursa transfer musim panas tahun ini, di mana mereka telah mendatangkan delapan pemain hingga saat ini. Oleh sebab itu, legenda Dortmund dan Timnas Jerman, Jurgen Kohler, optimis bahwa Die Borussian akan mampu menghentikan dominasi Bayern Munich di Bundesliga.

Seperti diketahui, Borussia Dortmund terakhir kali juara Bundesliga adalah pada tahun 2012 yang lalu. Sejak saat itu hingga kini kampiun kompetisi kasta tertinggi Jerman tersebut adalah Bayern Munich, yang berarti Die Bavarian telah memenangkan Bundesliga dalam sepuluh musim terakhir ssecara berutun.

“Dengan Niklas Süle, Nico Schlotterbeck, dan Karim Adeyemi, Dortmund berarti telah menandatangani tiga pemain internasional. David Raum akan menjadi penandatanganan yang keempat (sebagai pemain timnas). Dan Sebastien Haller tahu Bundesliga,” ucap Jurgen Kohler, dikutip dari laman Kicker.

Selain berhasil mendatangkan sejumlah pemain top, Kohler juga mengklaim hal itu karena kondisi internal Bayern Munich yang sedang tidak kondusif. Kini tim Bavarian tersebut sedang dipusingkan dengan saga transfer Robert Lewandowski yang tak kunjung usai, selain itu Bayern juga telah kehilangan Niklas Sule yang memilih hengkang ke Dortmund.

“Bayern masih memiliki masalah yang sulit dengan Robert Lewandowski. Masalah ini menimbulkan keresahan. Dalam diri Sadio Mané, seorang striker luar biasa dengan keterampilan luar biasa telah tiba, tetapi dia tidak akan menjadi pengganti klasik untuk pemain Polandia itu, jika Pemain Terbaik Dunia FIFA tersebut meninggalkan Bayern musim panas ini,” pungkas Kohler.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/agresif-di-transfer-borussia-dortmund-diyakini-akhiri-dominasi-bayern
1807  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini