Suns Kalah di Game 3, Monty Williams Keluhkan Kepemimpinan Wasit

Penulis: Viggo Tristan
Senin 12 Jul 2021, 23:12 WIB
Monty Williams semprot kinerja wasit saat Suns dikalahkan Bucks pada game 3.

Monty Williams kritik performa wasit di game ketiga melawan Milwaukee Bucks. (Gambar: Bright Side of the Sun)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Pelatih kepala Phoenix Suns yaitu Monty Williams mengkritik kepemimpinan wasit di game ketiga melawan Milwaukee Bucks. Ia merasa banyak keputusan wasit yang merugikan timnya sendiri.

Dalam laga final yang digelar di Fiserv Forum itu, Phoenix Suns seolah tidak berdaya dan harus menyerah dengan skor akhir 100-120. Seusai pertandingan, Monty Williams menjelaskan bahwa keputusan wasit sangatlah tidak adil.

“Lihat saja kami hanya mendapat 16 free throw secara keseluruhan tim. Sementara di tim lawan, ada satu pemain yang bahkan dapat 17 free throw,” ucap Williams saat diwawancara oleh media setempat.

Pemain lawan yang dimaksud oleh Williams itu adalah Giannis Antetokounmpo. Pemain asal Yunani itu berhasil melesakkan 13 kali free throw dari total 17 percobaan yang didapat. Tak heran, Bucks mampu menguasai jalannya pertandingan dengan mudah dan meraih kemenangan dengan skor telak pula.

Untuk game keempat, Williams berharap supaya wasit bisa bertindak lebih adil. Setidaknya, wasit harus jeli mengamati pergerakan pemain tidak hanya dari tim tuan rumah, tetapi tim tamu juga. Suns tidak mau konsentrasi mereka terganggu hanya karena faktor tidak terduga seperti itu.

Agregat sementara kini telah semakin menipis (1-2 masih untuk keunggulan Suns). Williams tentunya ingin memenangi game keempat agar memperlebar jarak kembali. Jika kalah lagi, maka kedudukan bakal jadi sama kuat 2-2 dan mengancam peluang Suns dalam meraih gelar juara NBA.

Artikel Tag: Monty Williams, Phoenix Suns, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/suns-kalah-di-game-3-monty-williams-keluhkan-kepemimpinan-wasit
442  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini