banner babe

SEA Games 2019: Timnas Basket 3x3 Putra Indonesia Bawa Pulang Medali Perak

Penulis: Viggo Tristan
Senin 02 Des 2019, 18:38 WIB
SEA Games 2019: Timnas Basket 3x3 Putra Indonesia Bawa Pulang Medali Perak

Kalah Kontra Filipina, Timnas Putra 3x3 Indonesia harus puas jadi runner-up.

Berita Basket Indonesia : Timnas basket 3x3 putra Indonesia berhasil membawa pulang medali perak dari ajang SEA Games 2019 di Filipina. Pada laga puncak, Indonesia harus menelan kekalahan telak dari tuan rumah dengan skor 21-9.

Sebelum bertanding di laga puncak, Indonesia harus berjuang keras saat berhadapan dengan Vietnam di babak semifinal. Kekuatan fisik serta kelincahan pemain Vietnam yang solid mampu menyulitkan Indonesia untuk mengembangkan permainan. Beruntung, mereka mampu bangkit dan memenangkan pertandingan dengan skor 20-18.

Setelah tenaga mereka terkuras habis di laga semifinal, Indonesia cenderung bermain monoton di laga kontra Filipina. Mereka tidak mampu membendung keperkasaan pemain Filipina yang luwes menggerakkan bola dari satu sisi ke sisi lain. Alhasil, Indonesia kalah dan hanya berhak atas posisi runner-up saja. Bagi Filipina, kemenangan ini juga membuat mereka kawin gelar denga sektor putri. Timnas putri Filipina berhasil mengalahkan Thailand pada laga puncak dengan skor akhir 17-13.

Sementara itu, hasil buruk sudah diterima oleh timnas putri 3x3 Indonesia sejak hari pertama. Setelah tanpa kemenangan di hari pertama, timnas putri Indonesia tidak menunjukkan peningkatan signifikan di hari kedua. Mereka hanya mampu meraih satu kemenangan dan harus puas pulang dengan tangan hampa. Setelah ajang basket 3x3 usai, kini tinggal saatnya basket 5x5 untuk segera dimainkan. Jika melihat dari pengakuan manajemen, Indonesia berharap bisa membawa pulang medali perak.

Artikel Tag: Sea Games 2019, Indonesia, basket

4178  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini