Malik Beasley Dari Minnesota Timberwolves, Divonis Hukuman Penjara 120 Hari

Penulis: Mochammad Muaz
Rabu 10 Feb 2021, 14:30 WIB
Malik Beasley divonis kurungan selama 120 hari. (Gambar: SI)

Malik Beasley harus jalani masa percobaan hukuman. (Gambar: SI)

Berita Basket NBA: Hakim di negara bagian Minnesota pada hari Selasa lalu menjatuhkan hukuman pada guard Minnesota Timberwolves Malik Beasley berupa hukuman kurungan selama 120 hari yang harus dijalaninya usai kompetisi NBA musim ini. Hukuman tersebut dijatuhkan setelah sang pemain mengaku bersalah dalam satu kasus ancaman kekerasan.

Pengacara Beasley, Steven Haney, mengatakan pada ESPN bahwa kliennya akan menjadi bagian dari program pelepasan kerja dan berpotensi menjalani hukumannya hanya sebagai tahanan rumah. Tuduhan kriminal yang ditujukan padanya juga mungkin saja dikurangi menjadi kasus perilaku tidak baik pada akhir masa percobaan, sebut Haney.

Dalam sebuah kesepakatan plea deal, jaksa penuntut setuju untuk membatalkan tuduhan kejahatan narkotika terhadap penggawa Timberwolves tersebut.

“Kami sangat puas dengan keputusan ini yang akan memungkinkan Malik untuk tetap belajar untuk menjadi orang yang lebih baik dan membuat pilihan hidup yang lebih baik,” ucap Haney.

Pemain berposisi guard yang sejauh musim ini memiliki catatan rata-rata 20.5 poin dan 5.2 rebound per pertandingan itu menghadapi tuduhan kepemilikan narkotika dan tuduhan pencurian barang, menurut catatan criminal Hennepin County.

Bulan November lalu, Beasley, yang merupakan restricted free agent meneken kontrak senilai 60 juta dollar yang berdurasi empat musim. Tahun keempat dari kontrak tersebut merupakan team option.

Ia ditangkap pada akhir bulan September di rumahnnya di Plymouth, negara bagian Minnesota. Dalam sebuah pernyataan kepada ESPN waktu itu, Departemen Kepolisian Plymouth menyatakan bahwa petugas dipanggil menuju kediaman Beasley dengan laporan penyerangan bersenjata. Pihak pelapor mengatakan pada petugas bahwa mereka menghentikan mobil mereka di depan rumah, dan mengatakan “seorang tersangka mendatangi mobil mereka, mengetuk jendela mobil, menodong mereka dengan senjata api, dan menyuruh mereka meninggalkan properti tersebut.”

“Selagi korban menyetir menjauhi daerah tersebut, mereka melihat sang tersangka mengangkat pistolnya setinggi bahu dan mengarahkannya ke mobil mereka,” sebut pernyataan polisi.

Petugas menyiapkan perimeter untuk mencari tersangka tersebut dan mendeteksi bau marijuana yang kuat, menurut pernyataan tersebut. Satu kendaraan mencoba meninggalkan area tersebut dan dihentikan oleh polisi. Tiga penumpang mobil tersebut ditahan sementara dan kemudian dibebaskan. Seorang pria, yang mengidentifikasi dirinya sebagai sang pemilik rumah, ada di luar dan meneriaki para petugas.

Petugas mendapatkan surat penangkapan dan menemukan narkotika dan beberapa senjata api, yang mana salah satunya adalah hasil curian, sebut polisi lagi.

Artikel Tag: Malik Beasley, minnesota timberwolves

579  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini