Hasil NBA: Minnesota Timberwolves Bungkam Atlanta Hawks 109-106

Penulis: Hanif Rusli
Minggu 14 Apr 2024, 09:42 WIB
Rudy Gobert (kanan) mencetak 25 poin saat Minnesota Timberwolves mengalahkan Atlanta Hawks 109-106 pada Jumat (12/4) malam. (Foto: AP)

Rudy Gobert (kanan) mencetak 25 poin saat Minnesota Timberwolves mengalahkan Atlanta Hawks 109-106 pada Jumat (12/4) malam. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Rudy Gobert mencetak 25 poin, 19 rebound, dan lima blok untuk membantu tuan rumah Minnesota Timberwolves mengalahkan Atlanta Hawks 109-106 pada Jumat (12/4) malam dan masuk ke posisi imbang untuk peringkat pertama di Wilayah Barat.

Minnesota Timberwolves sekarang berada pada posisi imbang dengan Denver dan Oklahoma City di puncak wilayah dengan satu pertandingan tersisa. Timberwolves memiliki keunggulan head-to-head atas kedua tim tersebut, tetapi Oklahoma City akan memenangkan tiebreaker tiga arah untuk posisi teratas. Jadi, kemenangan Minnesota atas Phoenix dan kekalahan salah satu dari Denver atau Oklahoma City akan mengamankan peringkat teratas untuk Timberwolves.

“Satu-satunya cara Anda bisa mendapatkan bantuan adalah jika Anda membantu diri sendiri terlebih dahulu,” kata pelatih Minnesota Timberwolves Chris Finch. “Kemudian kita akan lihat apa yang terjadi. Apapun itu, pertandingan ke-82 dan kita bermain untuk kesempatan memenangkan Wilayah Barat – ini telah menjadi musim reguler yang luar biasa.”

Naz Reid mencetak 19 poin, Anthony Edwards mencetak 14 poin, dan Mike Conley menambahkan 13 poin dan 10 assist untuk Timberwolves, yang menyambut kembali bintang All-Star Karl-Anthony Towns, yang mencetak 11 poin setelah absen selama 18 pertandingan akibat operasi untuk memperbaiki meniskus rusak di lutut kirinya.

“Memiliki begitu banyak waktu untuk menonton tim ini dan melihat dari sudut pandang yang berbeda memberi saya pemahaman yang baik tentang apa yang bisa saya lakukan saat saya keluar untuk membantu tim ini dan memengaruhi sebanyak mungkin,” kata Towns, yang mencetak 4 dari 11 tembakan dari lapangan dan menambahkan delapan assist dan lima rebound.

Trae Young memimpin Atlanta Hawks dengan 19 poin dalam 27 menit, dalam penampilan keduanya setelah absen selama enam minggu akibat cedera tangan. Bogdan Bogdanović mencetak 17 poin dan Clint Capela menambahkan 13 poin dan 11 rebound untuk Hawks.

Atlanta Hawks telah terkunci pada peringkat ke-10 di Wilayah Timur dan akan menghadapi Chicago dalam turnamen play-in.

Gobert mencetak 10 dari 10 tembakan dari lapangan, termasuk delapan dunk, dan mencetak 10 poin di kuarter keempat saat Timberwolves pulih dari kehilangan keunggulan 17 poin di kuarter ketiga.

“Ketika dia bermain dengan kepercayaan diri seperti ini, ketika dia bermain pada level ini, kita akan sangat sulit untuk dilawan,” kata Towns.

Minnesota Timberwolves unggul sembilan poin pada paruh pertandingan dan memperbesar keunggulannya menjadi 76-59 di pertengahan kuarter ketiga. Namun, Timberwolves kemudian hampir lima menit tanpa mencetak skor, memungkinkan Atlanta Hawks mencetak 14 poin secara berturut-turut, sebagai bagian dari serangan 21-4 yang menyamakan skor 80-80 menuju kuarter keempat.

Towns mencetak tembakan 3 poin dengan 2:29 tersisa untuk memberi Minnesota keunggulan 101-100, dan Edwards menambahkan enam poin di akhir pertandingan saat Timberwolves mempertahankan kemenangan.

“Tembakan saya tidak masuk, tapi saya hanya perlu membuat satu dan saya senang bisa membuat yang satu yang saya butuhkan hari ini,” kata Towns. “Pertandingan selanjutnya akan menjadi cerita yang berbeda.”

Pertandingan ini juga menandai kembalinya Alex Rodriguez dan Marc Lore, yang tidak menghadiri pertandingan Timberwolves sejak tawaran mereka untuk menjadi pemilik mayoritas sepertinya gagal pada 28 Maret. Duo ini duduk di seberang lapangan dari Glen Taylor, pemilik mayoritas tim yang sudah lama, yang mengatakan Rodriguez dan Lore melewatkan batas waktu untuk mentransfer kepemilikan, yang mereka bantah.

Untuk pertandingan selanjutnya, Atlanta Hawks (36-45, 15-25 TANDANG) berkunjung ke kandang Indiana Pacers pada Minggu (14/4), sementara Minnesota Timberwolves (56-25, 30-10 KANDANG) menjamu Phoenix Suns pada hari Minggu yang sama.

Artikel Tag: Atlanta Hawks, minnesota timberwolves

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-minnesota-timberwolves-bungkam-atlanta-hawks-109-106
236  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini