Dua Pemain Naturalisasi Tak Bisa Bermain, Timnas Indonesia Panggil Dua Amunisi Muda

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 20 Feb 2020, 10:49 WIB
Dua Pemain Naturalisasi Tak Bisa Bermain, Timnas Indonesia Panggil Dua Amunisi Muda

Derrick Michael dan Muhammad Arighi dipanggil timnas pada saat-saat terakhir jelang kualifikasi FIBA Asia Cup 2021.

Berita Basket Indonesia : Timnas basket Indonesia telah dipastikan tidak akan diperkuat oleh Brandon Jawato dan Lester Prosper dalam kualifikasi FIBA Asia Cup 2021 window pertama. Sebagai penggantinya, timnas memanggil dua amunisi muda yaitu Muhammad Arighi dan Derrick Michael.

Pada mulanya, timnas memang memproyeksikan nama Brandon dan Lester untuk menjadi pemain naturalisasi dalam tim. Postur tubuh mereka yang jangkung serta kemampuan bermain yang di atas rata-rata membuat manajemen tim sepakat menggunakan jasa mereka untuk membantu Indonesia mengalahkan Korea Selatan dan Filipina. Sayang, proses naturalisasi yang sudah diurus sejak lama tak kunjung rampung hingga saat ini.

Dengan proses naturalisasi yang macet itu, manajer timnas yaitu Maulana Fareza Tamrella otomatis mencari dua nama pengganti. Dua nama yang dipilihpun cukup mengejutkan karena masih berusia sangat muda yaitu Derrick dan Arighi. Hal ini ditujukan supaya pemain muda tersebut dapat menimba pengalaman dan bisa menjadi tumpuan timnas di masa mendatang. “Mungkin menit mereka belum akan banyak, tetapi kami ingin mereka menimba pengalaman,” ucapnya.

Sebagai salah satu dari pemain yang dipanggil, Derrick mengaku sempat kaget. Namun, ia siap bermain sebaik mungkin jika diberi kesempatan oleh pelatih kepala Rajko Toroman. “Saya juga baru bergabung, tetapi pola yang diterapkan Coach Toro cukup simple. Kalau diberi kesempatan, saya berharap bisa bermain sebaik mungkin,” tutur Derrick.

Artikel Tag: basket, Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021, Indonesia, Lester Prosper, Brandon Jawato

1327  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini