Clippers Tumbangkan Thunder untuk Rebut Puncak Klasemen

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 23 Jan 2021, 13:41 WIB
Bintang Los Angeles Clippers, Kawhi Leonard dijaga ketat pemain Oklahoma City Thunder.

Bintang Los Angeles Clippers, Kawhi Leonard dijaga ketat pemain Oklahoma City Thunder.

Berita Basket NBA: Los Angeles Clippers memperketat persaingan di puncak klasemen Wilayah Barat. Clippers berhasil menyamai rekor kemenangan tim sekota Los Angeles Lakers setelah mengalahkan Oklahoma City Thunder dengan skor 120-109.

Kawhi Leonard dkk memperpanjang rentetan kemenangan jadi enam kali dalam dua minggu terakhir. Leonard mencetak 31 poin, dan George menambahkan 29 poin. Dua pemain inti lainnya juga tampil bagus. Serge Ibaka menyumbang 17 poin dan 11 rebound, sedangkan Nicolas Batum mencetak 14 poin dengan akurasi tripoin seratus persen (4/4).

Dari kubu Thunder, Shai Gilgeous-Alexander mencetak 30 poin. Diikuti Luguentz Dort 19 poin, George Hill 12 poin, Mike Muscala 11 poin, dan Hamidou Diallo 10 poin. Thunder sudah kalah dua laga beruntun.

Leonard dkk tampil lebih agresif di pertandingan ini. Tidak seperti biasanya yang baru panas di kuarter ketiga. Saat melawan Thunder, Clippers langsung tancap gas dengan unggul 18 poin (36-18) di kuarter pertama.

Kemudian Thunder bisa memperkecil margin menjadi 17 poin (70-53) saat turun minum. Permainan Thunder yang pantang menyerah sebenarnya membuat Tyronn Lue ragu menurunkan lini kedua.

Karenanya, Lue memainkan Leonard, George, dan Batum lebih dari 30 menit di laga tersebut. Sementara di lini kedua hanya Marcus Morris Sr., Ivica Zubac, Lou Williams, dan Luke Kennard yang ditampilkan.

Mereka juga tidak lebih dari 20 menit. Beruntung di laga ini, Clippers bisa menjaga keunggulan hingga buzzer berbunyi. Persaingan papan atas klasemen Wilayah Barat diramaikan oleh tiga tim.

Clippers sementara memimpin di puncak klasemen. Lakers ada di tempat kedua dengan rekor pertandingan yang sama 12 menang dan 4 kali kalah. Kemudian di tempat ketiga ada Utah Jazz dengan rekor 11-4.

Thunder berpeluang untuk tuntaskan dendam. Sebab, selanjutnya, kedua tim akan bertemu lagi di tempat yang sama pada hari Minggu, 24 Januari waktu Amerika Serikat

Artikel Tag: los angeles clippers, oklahoma city thunder

721  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini