Playoff NBA: Oklahoma City Thunder Gilas New Orleans Pelicans 124-92

Penulis: Hanif Rusli
Kamis 25 Apr 2024, 12:43 WIB
Shai Gilgeous-Alexander (kiri) mencetak 33 poin saat Oklahoma City Thunder mengalahkan New Orleans Pelicans 124-92 pada Rabu (24/4) malam untuk memimpin 2-0 dalam seri playoff putaran pertama Wilayah Barat. (Foto: AP)

Shai Gilgeous-Alexander (kiri) mencetak 33 poin saat Oklahoma City Thunder mengalahkan New Orleans Pelicans 124-92 pada Rabu (24/4) malam untuk memimpin 2-0 dalam seri playoff putaran pertama Wilayah Barat. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Shai Gilgeous-Alexander mencetak 33 poin dan tuan rumah Oklahoma City Thunder yang diunggulkan di posisi teratas mengalahkan New Orleans Pelicans 124-92 pada Rabu (24/4) malam untuk memimpin 2-0 dalam seri playoff putaran pertama Wilayah Barat.

Gilgeous-Alexander mengatakan Oklahoma City Thunder tetap fokus dan tidak mengkhawatirkan isu-isu di luar seperti tim-tim unggulan lainnya yang berjuang di kandang sendiri.

“Saya pikir ini kembali lagi kepada kami untuk memprioritaskan kemenangan,” katanya. “Dan semua hal tersebut adalah gangguan yang menghalangi kami untuk menang. Dan setiap malam, kami semua yang berjumlah 15 orang pergi tidur dan ingin memenangkan pertandingan berikutnya, ingin menang keesokan harinya. Dan kami melakukan semua yang kami bisa untuk melakukannya.”

Chet Holmgren mencetak 26 poin dan tujuh rebound dan Jalen Williams menambahkan 21 poin untuk Oklahoma City Thunder, yang menembakkan 59% dari lapangan dan melakukan 14 dari 29 lemparan 3 angka.

Jonas Valanciunas mencetak 19 poin dan Herb Jones serta Brandon Ingram masing-masing menambahkan 18 poin untuk New Orleans Pelicans.

Pada Game 1, Valanciunas meraup 20 rebound, termasuk sembilan rebound ofensif, dan Pelicans mengungguli Thunder 52-44. Pada hari Rabu, Oklahoma City mengungguli New Orleans Pelicans 37-35 dan menahan Pelicans dengan hanya mendapat delapan rebound ofensif.

New Orleans Pelicans terus berjuang dalam penyerangan tanpa pencetak angka terbanyak Zion Williamson, yang masih absen karena cedera hamstring kiri.

Ingram, pencetak angka terbanyak kedua di Pelicans pada musim reguler, hanya melakukan 10 tembakan di Game 2 saat Lu Dort dari Oklahoma City mengganggunya sepanjang malam. Ingram hanya membuat 5 dari 17 lemparan di Game 1.

Oklahoma City Thunder juga mencetak 22 poin dari 18 turnover yang dilakukan New Orleans Pelicans.

Game 3 akan berlangsung pada hari Sabtu (27/4) di New Orleans.

“Sekarang, tantangannya adalah untuk terus berkembang dan belajar serta meningkatkan diri dengan seri ini karena Pelicans akan terus berkembang,” kata pelatih Thunder, Mark Daigneault. “Mereka adalah tim yang bagus yang akan pulang dan mereka dilatih dengan baik. Mereka akan menjadi lebih baik. Anda tahu, jadi kami harus terus menjadi lebih baik.”

Laju pertandingan meningkat secara signifikan dari pertandingan hari Minggu, yang dimenangkan Oklahoma City 94-92. Thunder, yang rata-rata mencetak 120,1 poin di musim reguler, jauh lebih nyaman dengan hal tersebut.

“Pada pertandingan pertama, saya pikir kedua tim sedang melakukan kalibrasi,” kata Daigneault. “Dan, malam ini kami lebih cepat mengenali cara mereka menjaga kami, di mana kami ingin menyerang, dan kami berhasil melakukan itu semua dengan baik.”

Valanciunas mencetak 11 poin dalam tiga menit pertama, tetapi Holmgren membalas dengan 13 poin dalam tujuh menit di kuarter pertama.

Gilgeous-Alexander melanjutkan apa yang ditinggalkan Holmgren. Dia tidak mencetak angka selama sembilan menit pertama, kemudian mencetak tujuh angka dalam tiga menit terakhir kuarter untuk membantu Thunder memimpin 35-22.

Perolehan 15 poin yang dicetak Holmgren merupakan yang terbanyak dari seorang rookie Thunder di kuarter manapun dalam pertandingan playoff.

“Saya pikir mereka meningkatkan tekanan secara ofensif,” kata pelatih New Orleans Pelicans, Willie Green. “Mereka mendapatkan beberapa lemparan 3 angka di awal pertandingan dan hal tersebut membuka peluang bagi mereka.”

Oklahoma City Thunder memimpin 63-50 saat turun minum. Holmgren mencetak 20 poin dan Gilgeous-Alexander menambahkan 16 poin sebelum jeda.

Thunder memperpanjang keunggulan mereka menjadi 92-74 di akhir kuarter ketiga, dan Gilgeous-Alexander serta Holmgren masuk ke bangku cadangan dengan Oklahoma City Thunder memimpin 120-86 di kuarter keempat.

“Pertandingan yang sulit bagi kami,” kata Green. “Beri mereka pujian, mereka menjaga lapangan mereka sebagai tuan rumah. Itu adalah kemenangan yang dominan bagi mereka. Jadi kami akan pulang, kami akan fokus kembali dan kembali mengejarnya.”

Artikel Tag: New Orleans Pelicans, oklahoma city thunder

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/playoff-nba-oklahoma-city-thunder-gilas-new-orleans-pelicans-124-92
253  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini