Clippers Selamat dari Eliminasi Usai Pecundangi Mavericks di Game 6

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 05 Jun 2021, 11:23 WIB
Pemain Los Angeles Clippers berusaha untuk menjaga Luka Doncic.

Pemain Los Angeles Clippers berusaha untuk menjaga Luka Doncic.

Berita Basket NBA:Los Angeles Clippers masih bertahan di babak playoff NBA. Hal itu setelah berhasil pecundangi Dallas Mavericks dengan skor 104-97.

Dalam pertandingan yang berlangsung di American Airlines Center, Sabtu (5/6) siang WIB, Mavericks berhasil memenangi kuarter pertama dengan skor 28-26. Namun, Clippers bangkit di kuarter kedua. Tim besutan Tyrone Lue itu berhasil berbalik memimpin dengan skor 48-45.

Pada kuarter ketiga, Mavericks sempat berbalik unggul. Tim tuan rumah mampu unggul dengan skor 77-73. Tapi, tim tamu kembali berhasil bangkit di kuarter keempat. Pertahanan yang rapat membuat Mavericks kesulitan untuk mencetak angka.

Mavericks tertinggal 90-88 ketika Maxi Kleber gagal melakukan tembakan 3 angka dari pojok. Kemudian, Kawhi Leonard mencetak delapan poin LA berikutnya, termasuk lemparan tiga angka berturut-turut untuk memimpin 98-90 dengan waktu tersisa 1 menit 41 detik. Sejak saat itu, Mavericks tak mampu mengejar ketinggalan dan Clippers menutup pertandingan dengan skor 104-74.

Leonard menjadi bintang kemenangan tim asal LA dengan mencerak 45 poin. Disusul Reggie Jackson yang mengumbangkan 25 poin dan 9 rebounds, serta Paul Georga yang selesai dengan torehan 20 poin dan 13 rebounds.

Dari kubu Mavericks, Doncic memimpin dengan torehan 29 poin dan 11 assists. Disusul Tim Hardaway Jr yang berhasil mencetak 23 poin dan Dorian Finley-Smith. Dengan kemenangan tersebut, maka Clippers pun selamat dari eliminasi. Tim besutan Tyrone Lue berpeluang untuk lolos jika mampu menangi Game 7 yang akan berlangsung di Staples Center.[]

Artikel Tag: NBA, los angeles clippers

545  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini