Caris LeVert Belum Bisa Bela Pacers karena Penyakit Ini

Penulis: Senja Hanan
Senin 18 Jan 2021, 14:09 WIB
Caris LeVert telah resmi dipindahkan ke Indiana Pacers. (Images: Getty)

Caris LeVert telah resmi dipindahkan ke Indiana Pacers. (Images: Getty)

Berita Basket NBA: Pemain anyar Indiana Pacers, Caris LeVert belum bisa turun membela klub barunya. Pasalnya, pada pemeriksaan MRI (magnetic resonance imaging) terungkap bahwa pemain 26 tahun itu memiliki kelainan ginjal.

Ini tentu berita mengejutkan. Sebab, LeVert selama ini tidak punya masalah di Nets. Di awal musim, dia mencetak rata-rata 18,5 poin, 4,3 rebound, dan 6,0 assist per laga dalam 12 pertandingan.

LeVert membuat kemajuan pesat dalam penampilannya musim lalu. Booklyn Nets sebenarnya punya keinginan untuk membina pemain tersebut. Namun, perdagangan denga James Harden ternyata lebih menggiurkan.

Caris LeVert bersama Jarrett Allen, Rodions Kurucs, dan Taurean Prince dikirim ke Houston Rockets sebagai pengganti James Harden. Namun beberapa saat setelahnya, Rockets mengirim LeVert ke Indiana untuk ditukar dengan Victor Oladipo.

Setelah tiba di Indiana, tim melakukan tes medis untuk LeVert. Dalam tes tersebut diketahui bahwa dia memiliki benjolan di ginjal kirinya. Jadi untuk sementara waktu, LeVert dibebaskan dari semua kegiatan tim Pacers, sampai dokter memberikan izin dirinya bisa bermain basket lagi. Sebagai kompensasinya, Nets memberikan tiket Draft NBA kepada Pacers.

"Atas nama saya dan keluarga saya, saya ingin berterima kasih kepada Indiana Pacers atas bantuan dan dukungannya. Saya berterima kasih atas ketelitian mereka melakukan tes kesehatan terhadap pemain. Saya tidak sabar untuk bergabung dengan tim dan menjadi bagian dari tim hebat ini," kata LeVert, seperti dikutip dari Associated Press.

Dalam pernyataan resmi klub Indiana Pacer, manajer umum Kevin Pritchard mengaku senang dengan kedatangan LeVert. Dia adalah pemuda yang berbakat. Oleh sebab itu, Pacers merasa punya tanggung jawab untuk menjaga masa depannya.

"Karier yang hebat ada di depan mata. Karenanya, kami mendukung LeVert untuk proses ini. Dia harus mendapatkan perawatan untuk menjaga kesehatannya. Semoga proses itu segera selesai dan bisa bermain bersama tim Pacers sesegera mungkin," kata Pritchard.

Sepanjang perjalanan kariernya di NBA sejak 2016, LeVert belum pernah mengalami cedera parah, seperti ACL dan Achilles. Salah satu cedera yang membuatnya harus beristirahat cukup lama yaitu dislokasi kaki kanan pada tahun 2018 silam. Jadi, ini merupakan pengalaman pertama bagi LeVert beristirahat karena ada gangguan di organ dalamnya.

Artikel Tag: Caris Lavert, Indiana Pacers

765  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini