Hasil NBA: Cleveland Cavaliers Taklukkan Indiana Pacers 129-120

Penulis: Hanif Rusli
Minggu 14 Apr 2024, 09:33 WIB
Donovan Mitchell (kanan) mencetak 33 poin saat Cleveland Cavaliers menang 129-120 atas Indiana Pacers pada Jumat (12/4) malam. (Foto: AP)

Donovan Mitchell (kanan) mencetak 33 poin saat Cleveland Cavaliers menang 129-120 atas Indiana Pacers pada Jumat (12/4) malam. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Donovan Mitchell mencetak 33 poin, Jarrett Allen mengemas 29 poin dan 13 rebound dan tuan rumah Cleveland Cavaliers meraih tempat di playoff dengan kemenangan 129-120 atas Indiana Pacers pada Jumat (12/4) malam.

Indiana Pacers berhasil mendekat menjadi 120-118 dengan 2:04 tersisa melalui tembakan Pascal Siakam, namun Darius Garland menjawabnya dengan lemparan tiga angka yang melewati Siakam. Cleveland Cavaliers mencetak enam poin terakhir, diakhiri dengan tembakan tiga angka Isaac Okoro yang merayakannya dengan aksi jungkir balik sebelum berpose di hadapan para penonton.

Garland dan Caris LeVert masing-masing mencetak 16 poin, dan Max Strus memiliki tujuh poin dan sembilan assist. Allen melakukan 13 dari 14 tembakan untuk Cleveland, yang meraih penampilan playoff back-to-back pertamanya sejak tampil di empat Final NBA secara beruntun dari 2015-2018.

"Malam ini adalah yang paling dekat dengan nuansa playoff sebelum playoff, dan kami merasakan tekanan itu sebagai sebuah organisasi," kata Allen. "Kami harus merayakan pencapaian ini karena semua orang telah bekerja keras untuk mewujudkannya. Tetapi pekerjaan belum selesai. Kami ingin melangkah lebih jauh di babak playoff."

Cleveland Cavaliers juga mengunci posisi empat besar di Wilayah Timur - dan keunggulan sebagai tuan rumah di babak pembukaan - meskipun Mitchell hanya memainkan 11 pertandingan dan rata-rata hanya 19,5 poin sejak jeda All-Star karena nyeri lutut kiri yang terus berlanjut dan patah tulang hidung.

"Ini merupakan 2-3 bulan yang panjang, tetapi saya terus percaya," kata Mitchell, yang total skornya merupakan yang tertinggi sejak 12 Februari. "Inilah yang saya lakukan. Sekarang, bagaimana saya meningkatkan diri saya untuk menjadi lebih baik di babak playoff? Ini adalah kemenangan yang bagus untuk kami dan saya pikir kami berada di posisi yang bagus."

Tyrese Haliburton memiliki 19 poin dan 12 assist, Siakam mencetak 19 poin dan Myles Turner memiliki 17 poin untuk Indiana Pacers, yang dapat melaju ke babak playoff untuk pertama kalinya sejak tahun 2020 dengan kemenangan atas Atlanta atau kekalahan Philadelphia pada hari Minggu.

Berkat gambaran playoff yang tidak menentu, Indiana dapat finis di peringkat lima dan peringkat delapan di Wilayah Timur. Klub peringkat ketujuh dan kedelapan akan menjadi bagian dari turnamen play-in.

"Hari Minggu adalah hari di mana Anda bermain sepanjang musim, ini adalah satu pertandingan di kandang dengan sebuah kesempatan," kata pelatih Indiana Pacers Rick Carlisle. "Kami harus segera melupakan ini dan bersiap-siap. Malam ini mengecewakan dan kami memiliki beberapa hal yang harus dibenahi."

Aaron Nesmith mencetak sembilan poin di kuarter ketiga dan Haliburton mencetak delapan poin, membawa Indiana unggul 97-94 di kuarter keempat. Pemain depan Pacers, Obi Toppin, terkilir di pergelangan kaki kirinya pada periode tersebut dan tidak dapat kembali.

Cavaliers membangun keunggulan 14 poin di kuarter kedua dan unggul 70-59 saat turun minum. Mitchell mencetak 18 poin dalam 18 menit dan Allen memiliki 16 poin dan sembilan rebound.

"Ada saat-saat di tahun ini ketika banyak orang menganggap kami sudah mati," kata pelatih Cleveland Cavaliers, J.B. Bickerstaff. "Entah bagaimana, entah bagaimana, kelompok ini tetap bersatu dan bertahan. Saya pikir itu adalah pertanda baik bagi kami."

Untuk pertandingan selanjutnya, Indiana Pacers (46-35, 25-15 KANDANG) menjamu Atlanta Hawks pada hari Minggu (14/4), sementara Cleveland Cavaliers (48-33, 26-14 KANDANG) kedatangan Charlotte Hornets pada hari Minggu yang sama.

Artikel Tag: Indiana Pacers, Cleveland Cavaliers

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-cleveland-cavaliers-taklukkan-indiana-pacers-129-120
167  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini