Yes! Anthony Ginting Susul The Daddies ke Perempat Final Thailand Open

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 14 Jan 2021, 17:15 WIB
Anthony Ginting Lolos Perempat Final Thailand Open

Anthony Sinisuka Ginting/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Anthony Ginting menjadi wakil kedua Indonesia yang menapak babak delapan besar turnamen BWF Yonex Thailand Open World Tour Super 1000 yang berlangsung di Impact Arena, Muang Thong Thani, Bangkok Thailand.

Menempati peringkat 6 dunia, Anthony Ginting sukses menyingkirkan pemain muda tuan rumah Thailand yang tengah naik daun, Kunlavut Vitidsarn dua game langsung 21-16 dan 21-19 dalam tempo 42 menit.

Game pertama dimulai, Anthony langsung memperagakan permainan terbaiknya. Banyak pergerakan cepat yang dilakukan Anthony mengecoh pemain Thailand hingga berhasil memimpin dengan skor yang cukup nyaman.

Namun, Kunlavut Vitidsarn tak tinggal diam di game kedua. Bahkan, juara dunia junior tiga kali beruntun itu mampu membuat Anthony kerepotan dengan serangannya. Pemain Indonesia juga banyak melakukan kekalahan sendiri di game ini, dari netting yang selalu nyangkut hingga shuttlecock yang selalu diangkat keatas yang membuat Kunlavut Vitidsarn leluasa menyerang untuk memimpin cukup nyaman dengan 18-15.

Namun, kebangkitan Anthony Ginting dimulai dari sini. Setelah berhasil menyamakan kedudukan menjadi 18-18, Anthony tak menyiakan kesempatan untuk membalikan keadaan setelah smash menyilangnya di sisi kiri Kunlavut berhasil menutup game kedua dengan 21-19.

Selanjutnya di babak perempat final (15/1), Anthony akan menghadapi runner up Denmark Open 2020, Rasmus Gemke yang berhasil memulangkan pemain tuan rumah lainnya, Khosit Phetpradab dengan dua game langsung 22-20 dan 21-8 dalam tempo 49 menit.

Ini juga merupakan kesempatan bagi Anthony Ginting untuk membalas kekalahan atas Gemke di babak pertama kejuaraan bergengsi All England Open 2020 pada bulan Maret lalu, sebelum pandemi Covid-19 membuat semua olahraga terhenti.

Artikel Tag: Anthony Sinisuka Ginting, Kunlavut Vitidsarn, thailand

512  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini