Yap Roy King Akan Comeback di Swiss Open Akhir Bulan Ini

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 03 Mar 2024, 04:30 WIB
Yap Roy King Akan Comeback di Swiss Open Akhir Bulan Ini

Yap Roy King Wan Arif Junaidi/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis spesialis ganda putra Yap Roy King sangat ingin kembali berkompetisi setelah dua bulan absen karena cedera .

Yap Roy King akan kembali tampil di Swiss Open pada 19-24 Maret di Basel, yang merupakan turnamen pertamanya tahun ini bersama Wan Arif Wan Junaidi dan Valeree Siow di ganda putra dan ganda campuran.

Meski bersemangat untuk kembali tampil, ia juga tetap berhati-hati karena tidak ingin cedera lagi.

“Semuanya berjalan baik dan baik karena ini minggu pertama kembali berlatih, tapi saya masih membutuhkan waktu untuk menemukan kembali chemistry dengan Arif untuk mencapai kondisi terbaik kami,” kata Roy King usai sesi latihan di Akademi Badminton Malaysia (ABM) di Bukit Kiara kemarin.

Peringkat Roy King saat ini di ganda putra dan ganda campuran masing-masing adalah 58 dan 49 dunia .

Pemain berusia 23 tahun itu merebut gelar nasional bersama Arif dan Valeree tahun lalu. Roy King juga memenangkan Nantes International Challenge dan Indonesia Masters masing-masing bersama Arif dan Valeree.

Meski menghadapi tantangan untuk beradaptasi lagi di kompetisi setelah kembali dari cedera, Roy King dan Arif menargetkan setidaknya mencapai perempat final.

Namun, mereka lebih fokus pada proses daripada terpaku pada hasil dan peringkat, yang bertujuan untuk membangun kepercayaan diri dan maju secara bertahap melalui turnamen.

Yap Roy King mengatakan pelajaran yang didapat selama masa sulit cedera adalah pentingnya komunikasi antar pasangan.

“Saya tahu bagaimana melindungi diri saya sendiri selama proses pemulihan dan saya yakin saya menjadi lebih baik dalam mengelola dua event,” kata Roy King.

“Saya akan terus berkomunikasi dengan pasangan saya dan berkonsultasi dengan pelatih mengenai kondisi saya setelah pertandingan.”

Roy King-Arif akan menghadapi pemain Denmark Andreas Sondergaard-Jesper Toft di putaran pertama turnamen Swiss.

Di ganda campuran, Roy King dan Valeree akan menjadi starter di babak kualifikasi melawan Jan Voelker-Stine Kuespert dari Jerman.

Artikel Tag: Yap Roy King, Wan Arif Junaidi, Swiss Open 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/yap-roy-king-akan-comeback-di-swiss-open-akhir-bulan-ini
516  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini