Arif/Roy King Puas Dengan Raihan Runner-up di Madrid Spain Masters 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 02 Apr 2024, 16:00 WIB
Arif/Roy King Puas Dengan Raihan Runner-up di Madrid Spain Masters 2024

Yap Roy King-Wan Arif Junaidi/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda putra Wan Arif Wan Junaidi / Yap Roy King layak mendapat pujian meski mereka telah kehilangan kesempatan untuk meraih gelar World Tour perdananya.

Dalam penampilan final World Tour pertama mereka di Spanyol Masters pada hari Minggu, pasangan ini berjuang keras sebelum kalah 18-21, 21-17, 19-21 dari peringkat 34 dunia Sabar Karyaman/Moh Reza Pahlevi dari Indonesia di Madrid.

Hasil positif ini sekarang akan menjadi katalis untuk meningkatkan kepercayaan diri mereka saat mereka menghadapi persaingan yang lebih ketat di masa depan dan senang karena ini adalah penampilan terbaiknya sejak kembali dari cedera lutut.

“Ini adalah turnamen kedua saya tahun ini sejak cedera saya, jadi ini jelas merupakan peningkatan kepercayaan diri dan menunjukkan bahwa kami dapat bersaing dengan pemain di ajang Super 300, meskipun peringkatnya lebih tinggi,” kata Roy King.

“Di final, lawan kami lebih percaya diri dibandingkan kami dalam cara mereka mengembalikan shuttlecock dengan kecepatan dan kualitas. Mereka mengikuti strategi mereka dengan sangat baik.”

Pasangan Malaysia peringkat 65 dunia itu absen dalam kompetisi selama tiga bulan terakhir setelah Roy King mengalami cedera lutut saat berkompetisi di Syed Modi International di India pada bulan Desember.

Mereka kembali ke lapangan di Swiss Open pekan lalu tetapi dipulangkan pada putaran kedua oleh rekan senegaranya Man Wei Chong/Kai Wun Tee.

Sebelum bertemu di final di Spanyol, Arif-Roy King baru tiga kali bertemu Sabar-Reza, dan dua di antaranya dimenangkan oleh tim Indonesia.

Satu-satunya kemenangan Malaysia adalah di Vietnam International Challenge pada bulan Agustus.

Arif juga merasa lega.

“Kami menargetkan untuk mencapai perempat final tetapi kami melakukannya lebih baik. Senang rasanya bisa mencapai final meski Roy King baru pulih dari cederanya,” kata Arif.

Arif-Roy King hanya memiliki satu gelar sejauh ini setelah memenangkan Nantes International Challenge di Prancis pada Maret tahun lalu.

Artikel Tag: Wan Arif Junaidi, Yap Roy King, Madrid Spain Masters 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/arifroy-king-puas-dengan-raihan-runner-up-di-madrid-spain-masters-2024
893  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini