Kalahkan Popov Bersaudara, Roy King/Junaidi ke Final Spain Masters 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 31 Mar 2024, 10:15 WIB
Kalahkan Popov Bersaudara, Roy King/Junaidi ke Final Spain Masters 2024

Wan Arif Junaidi-Yap Roy King/[Foto:BAM]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Dalam kejutan yang menegangkan, pasangan ganda putra Malaysia peringkat 65 dunia, Arif Junaidi / Yap Roy King, berhasil melaju ke babak final ganda putra turnamen Madrid Spain Masters 2024 dengan mengalahkan pasangan bersaudara asal Prancis Christo Popov / Toma Junior Popov secara dua game langsung.

Arif Junaidi / Yap Roy King membutuhkan waktu 32 menit untuk mengalahkan peringkat 45 Dunia Christo Popov / Toma Junior Popov asal Prancis dengan skor 21-17 dan 21-17, melaju ke final dan akan menghadapi pasangan Indonesia peringkat 34 dunia, Sabar Karyaman Gutama / Moh Reza Pahlevi Isfahani.

Arif Junaidi/Yap Roy King kini mengincar kemenangan pertama mereka di kejuaraan World Tour BWF sejak mereka mulai bermain bersama.

Tentunya ini menjadi terobosan signifikan bagi Junaidi/Yap, apalagi Yap baru saja kembali dari istirahat panjang karena cedera. Meski demikian, kerja sama tim dan semangat juang mereka terlihat sepenuhnya dalam kemenangan semifinal hari Sabtu.

Sabar karyawan Gutama / Moh Reza Pahlevi Isfahani, sebaliknya, menyingkirkan pasangan Denmark peringkat 60 dunia William Kryger Boe /.Christian Faust Kjær di babak semifinal lainnya dengan skor rubber game 21-15, 16-21 dan 21-15.

Ini menandai pertemuan keempat antara Junaidi/Yap dan Sabar/Reza di turnamen internasional, dengan pasangan Merah Putih memiliki sedikit keunggulan dengan 2 kemenangan dan 1 kekalahan dalam rekor head-to-head mereka.

Meski sempat kecewa di sektor ganda putra, Toma Junior Popov berjuang sengit selama 73 menit di semifinal tunggal putra untuk mengalahkan unggulan ketiga asal China Taipei, Chou Tien Chen, dengan skor akhir 21-15, 20-22, dan 21-18 dan akan bersaing dengan unggulan kedua asal Singapura, Loh Kean Yew, untuk memperebutkan gelar tunggal putra Madrid Spain Masters 2024.

Meski Taipei menguasai 50% jatah semifinal tunggal putra, setelah tersingkirnya Chou Tien Chen, Wang Tzu Wei juga kalah dari Loh Kean Yew di semifinal lainnya dengan skor 13-21, 21-8 dan 15-21 .

Artikel Tag: Yap Roy King, Wan Arif Junaidi, Madrid Spain Masters 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kalahkan-popov-bersaudara-roy-kingjunaidi-ke-final-spain-masters-2024
805  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini