Wahyu/Ade Gagal Bendung Liu/Zhang di Babak Kedua Malaysia Open 2019

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 05 Apr 2019, 09:45 WIB
Wahyu/Ade Gagal Bendung Liu/Zhang di Babak Kedua Malaysia Open 2019

Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira-Ade Yusuf Santoso/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Pasangan ganda putra Indonesia, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso gagal meraih tiket perempat final turnamen Malaysia Open 2019 World Tour Super 750, setelah di babak kedua harus mengakui keunggulan mantan juara dunia asal China, Liu Cheng/Zhang Nan.

Meski kalah, Wahyu/Ade tak memberikan kemenangan dengan mudah kepada Liu/Zhang karena harus bertarung hingga tiga game yang sangat ketat dalam tempo 71 menit dengan skor 17-21, 21-18 dan 23-25, dalam pertandingan yang berlangsung di Axiata Arena, Bukit Jalil Kuala Lumpur pada Kamis (4/4) malam waktu setempat.

Setelah gagal mengeluarkan kemampuan terbaiknya di game pertama, Wahyu/Ade membalas di game kedua dan bermain lebih siap hingga berhasil memaksakan untuk dilakukan game penentu.

Di game ketiga situasi kembali ketat antar kedua pasangan yang saling serang dan kejar-mengejar angka hingga kemenangan game inipun hanya ditentukan lewat setting. Wahyu/Ade diambang kemenangan saat unggul 23-22 di momen kritis. Namun sayang, kurang tenangnya pasangan Indonesia ini membuat Liu/Zhang mampu meraup tiga angka beruntun untuk mengunci kemenangan game ketiga, sekaligus menghentikan perlawanan Wahyu/Ade di babak kedua Malaysia Open 2019.

Sementara itu di pertandingan lainnya, kejutan pasangan muda Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari harus terhenti ditangan ganda campuran peringkat dua dunia, Wang Yilyu/Huang Dongping lewat pertarungan dua game langsung yang cukup mudah dengan skor 12-21 dan 6-21 hanya dalam tempo 26 menit.

Artikel Tag: Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira, Ade Yusuf Santoso, Malaysia Open 2019

308  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini