Pastikan Kemenangan Tim Putra, Wahyu/Ade: Kemenangan Ini Untuk Indonesia

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 05 Des 2019, 06:15 WIB
Pastikan Kemenangan Tim Putra, Wahyu/Ade: Kemenangan Ini Untuk Indonesia

Momen Kemenangan Tim Putra Indonesia/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Tim putra Indonesia harus menunggu hingga partai keempat untuk menyegel medali emas beregu putra SEA Games 2019 setelah mengalahkan tim kuat Malaysia dengan skor akhir 3-1.

Adalah pasangan ganda putra, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso yang menjadi penentu kemenangan tim putra Indonesia setelah mengalahkan musuh bebuyutannya peringkat 19 dunia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dengan dua game ketat 21-16 dan 21-19.

Kemenangan ini tentunya disambut gembira oleh Wahyu/Ade. Tak hanya sebagai pemain penentu kemenangan Indonesia, laga ini juga merupakan pertandingan pertama mereka di ajang kejuraraan SEA Games setelah kemarin (2/12) di laga semifinal menghadapi Thailand gagal menjalani debut.

“Ambisi kami memang luar biasa untuk menang di sini. Apalagi ini SEA Games pertama kami,” kata Wahyu usai laganya.

Kemenangan Wahyu/Ade memang tak diraih dengan mudah karena sejak awal mereka selalu mendapat tekanan bertubi-tubi dari Ong/Teo yang bermain sangat cepat. Meskipun begitu, hasrat yang begitu besar bagi Wahyu/Ade membuat mereka bertekad untuk membuktikan kepada Indonesia dan juga pelatih bahwa mereka mampu diandalkan.

“Alhamdulillah bisa menyumbangkan medali emas buat Indonesia. Kami tadi lebih ingin membuktikan. Pelatih sudah memberikan kepercayaan, jadi kami nggak mau menyia-nyiakannya,” imbuh Ade.

Kemengan Wahyu/Ade membuat tim putra berhasil mempertahankan medali emas yang diraih dua tahun lalu di Kuala Lumpur Malaysia.

“Kemenangan ini untuk Indonesia, orangtua, keluarga dan kekasih saya,” ucap Ade.

“Medali emas SEA Games ini saya persembahkan khusus buat anak saya. Memang dari awal meniatkan dapet hasil terbaik untuk anak saya dan keluarga,” kata Wahyu.

Setelah berhasil membawa tim putra meraih medali emas, Wahyu/Ade masih mempunyai tugas penting lainnya di turnamen individual SEA Games 2019 yang akan mulai berlangsung pada Kamis (5/12).

Artikel Tag: Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira, Ade Yusuf Santoso, Sea Games 2019

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/pastikan-kemenangan-tim-putra-wahyuade-kemenangan-ini-untuk-indonesia
1245  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini