Tim Putra Malaysia Vs China di Final Kejuaraan Beregu Asia 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 18 Feb 2024, 10:45 WIB
Tim Putra Malaysia Vs China di Final Kejuaraan Beregu Asia 2024

Lee Zii Jia-Brian Yang/[Foto:Bernama]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Malaysia siap bertemu China di final Kejuaraan Beregu Asia 2024 setelah meraih kemenangan 3-1 atas Jepang di semifinal.

Prestasi ini menandai penampilan ketiga berturut-turut Malaysia di final, menempatkan mereka tinggal selangkah lagi berhasil mempertahankan gelar Kejuaraan Beregu Asia.

Meskipun pemain peringkat 15 dunia Ng Tze Yong absen, pemain peringkat 10 Malaysia Lee Zii Jia, yang baru pulih dari sinusitis, mengambil peran sebagai pemain tunggal putra nomor satu di semifinal melawan Jepang.

Lee menyumbangkan poin pembuka bagi Malaysia dengan mengalahkan petenis peringkat 12 Kenta Nishimoto dengan skor 21-18, 21-15 sehingga membawa Malaysia unggul 1-0.

Pertemuan antara Lee dan Nishimoto menandai pertandingan ke-10 mereka, dengan Lee mempertahankan keunggulan 7-3 dalam rekor head-to-head.

Pada laga kedua, ganda putra pertama mempertemukan pasangan peringkat lima Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, menghadapi peringkat 15 Jepang Akira Koga/Taichi Saito.

Meski kalah di game pertama, Chia dan Soh bangkit dan mengamankan kemenangan 15-21, 21-17, 21-10 dan memperbesar keunggulan Malaysia menjadi 2-0.

Pertandingan tunggal putra kedua berlangsung selama 88 menit, dengan Leong Junhao dari Malaysia kalah tipis 21-19, 12-21, 19-21 dari Koki Watanabe dari Jepang. Hal ini membuat Jepang mempersempit skor keseluruhan menjadi 1-2.

Kemenangan penentu terwujud di Game 4, saat peringkat 22 Malaysia Goh Sze Fei dan Nur Izzuddin mengalahkan peringkat 30 dunia asal Jepang Kenya Mitsuhashi dan Hiroki Okamura dengan skor 21-15, 21-19.

Fans Malaysia bisa bernapas lega karena pertandingan tidak berlanjut ke pertandingan kelima, di mana Eogene Ewe akan menghadapi Kento Momota dari Jepang. Kembalinya Momota yang mengesankan melawan Kidambi Srikanth di perempat final, yang membawa Jepang menang 3-2 atas India, menunjukkan tantangan berat bagi Ewe.

Untungnya, Malaysia mengamankan kemenangan keseluruhan di empat pertandingan pertama.

Final Kejuaraan Beregu Asia 2024 pada hari Minggu akan menyaksikan Malaysia menghadapi kekuatan bulutangkis China.

Pada semifinal beregu putra lainnya pada hari Sabtu, China mengandalkan ketiga pertandingan tunggal untuk mengatasi dua kekalahan di ganda, dan akhirnya menang 3-2 melawan rival beratnya Korea Selatan.

Artikel Tag: Lee Zii Jia, Kenta Nishimoto, Kejuaraan Beregu Asia 2024, China

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/tim-putra-malaysia-vs-china-di-final-kejuaraan-beregu-asia-2024
3465  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini