Tim Putra Indonesia Miliki Peluang Besar di Kejuaraan Beregu Asia 2020

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 06 Feb 2020, 11:00 WIB
Tim Putra Indonesia Miliki Peluang Besar di Kejuaraan Beregu Asia 2020

Podium Ganda Putra di Indonesia Masters 2020/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Menempati unggulan teratas yang juga juara dalam dua edisi terakhir, tim putra Indonesia berpeluang besar untuk kembali mengangkat gelar di Kejuaraan Beregu Asia 2020 yang berlangsung pada 11 hingga 16 Februari mendatang.

Di kejuaraan yang juga berfungsi sebagai kualifikasi Piala Thomas 2020 di Aarhus, Denmark pada bulan Mei, tim putra Indonesia mengirim seluruh kekuatan terbaiknya.

Di tunggal putra, Indonesia mengirim juara Indonesia Masters 2020 bulan lalu yang juga pemain peringkat 5 dunia, Anthony Sinisuka Ginting, pemain peringkat 7 dunia, Jonatan Christie, peringkat 20 dunia, Shesar Hiren Rhustavito serta juara Akita Japan Masters 2019, Firman Abdul Kholik.

Di ganda putra, tiga pasangan terbaik dibawa oleh Pelatih Herry IP, yakni pasangan peringkat 1 dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, peringkat 2 dunia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan serta pasangan peringkat 5 dunia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

"Menurut saya jika melihat dari kansnya, kami ada harapan untuk menjuarai pool dulu. Tapi kami maunya step by step saja karena setelah juara grup itu akan diundi lagi akan lawan siapa runner up-nya. Tapi menurut saya Indonesia karena Indonesia full team, di tunggal, ganda, jadi kansnya cukup besar," kata Herry mengenai peluang tim putra.

Tim Putra Indonesia saat ini tengah dalam persiapan intensif jelang kejuaraan dan akan berangkat ke Manila pada 8 Februari 2020 mendatang dari Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang Banten.

Artikel Tag: Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, mohammad ahsan, hendra setiawan, Kejuaraan Beregu Asia 2020

781  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini