Putri Kusuma Wardani Lolos Babak utama Indonesia Masters 2023

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 24 Jan 2023, 16:15 WIB
Putri Kusuma Wardani Lolos Babak utama Indonesia Masters 2023

Putri Kusuma Wardani/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis muda Indonesia, Putri Kusuma Wardani sukses mengamankan tempat di babak utama turnamaen Indonesia Masters World Tour Super 500 yang berlangsung di Istora Senayan Jakarta.

Tak diunggulkan, Putri Kusuma sukses mengalahkan pemain andalan Belgia, Liannr Tan dua game langsung dengan skor 21-12 dan 21-17 dalam durasi 40 menit.

Ini akan menjadi turnamen teratas pertama Putri Kusuma di kandang sendiri dan pengalaman yang cukup berharga menatap jadwal padat musim ini demi menaikan peringkat yang saat ini berada di posisi 44 dunia.

Selanjutnya Putri KW masih menunggu sang lawan di babak utama yang akan digelar pada rabu (25/1).

Kemenangan di kualifikasi pertama juga diraih oleh tunggal putra Christian Adinata yang sukses mengalahkan pemain muda asal India, Mithun Manjunath dua game langsung dengan skor 21=18 dam 21-12.

Selanjutnya di final kualififkasi, Christian Adinata akan menantang pemain senior asal Belanda, Mark Caljuo yang di laga sebelumnya berhasil mengalahkan pemain asal India lainnya, Kiran George dengan straight game 21-11 dan 21-5.

Namun sayang, langkah Christian gagal ditiru oleh pemain senior Merah Putih yang kini berkarir secara profesional, Tommy Sugiarto yang harus mengakui keunggulan pemain muda Denmark, Victor Svendsen lewat pertarungan ketat rubbe game dengan skor 21-12, 16-21 dan 19-21.

Di sektor ganda putri, perang saudara dimenangi oleh Ridya Aulia Fatasya / Kelly Larissa yang sukses mengakkahkan wakil Pelatnas,  Meilysa Trias Psupita Sari / Rachel Allessya Rose dengan dua game langsung 21-16 dan 21-10.

Artikel Tag: Putri Kusuma Wardani, Indonesia Masters 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/putri-kusuma-wardani-lolos-babak-utama-indonesia-masters-2023
437  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini