Tim Bulu Tangkis Indonesia Siap Tempur di Kejuaraan Beregu Asia 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 12 Feb 2024, 18:30 WIB
Tim Bulu Tangkis Indonesia Siap Tempur di Kejuaraan Beregu Asia 2024

Tim Putri Indonesia/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Meski tak tampil dengan kekuatan terbaiknya, tim bulu tangkis Indonesia tetap membidik target tinggi di Kejuaraan Beregu Asia 2024 yang akan berlangsung pada pekan ini di Setia City Convention Center, Malaysia.

Pemain andalan Indonesia di tunggal putra, Chico Aura Dwi Wardoyo mengaku siap menjadi ujung tombak Merah Putih dan mencoba meraih gelar yang diraihnya pada tahun 2020 lalu.

Di Kejuaraan Beregu Asia 2024, Chico Aura Dwi Wardoyo jadi salah satu tunggal putra dengan peringkat tertinggi menyusul absennya pemain peringkat 5 dunia, Anthony Sinisuka Ginting serta peringkat 9 dunia, Jonatan Christie yang akan fokus persiapan untuk Tour Eropa pada akhir bulan ini.

Chico akan didampingi oleh juara dunia junior 2023, Alwi Farhan serta Saut Marcellyno.

"Kami tentu siap tempur. Berbekal kebersamaan dan kekompakan, kami siap berjuang," tutur pemain tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo, melalui siaran pers Humas PP PBSI, Sabtu (10/2).

Sementara itu dengan mundurnya pemain peringkat 7 dunia, Gregoria Mariska Tunjung, tunggal putri kini akan bergantung kepada Putri Kusuma Wardani yang akan menjadi tunggal pertama disusul oleh pemain muda yang tengah naik daun, Ester Nurumi Tri Wardoyo dan juga Komang Ayu Cahya Dewi.

"Sebagai ujung tombak tim putri, aku memang merasa ada sedikit tegang, karena di tim sekarang sudah tidak ada Kak Gregoria (Gregoria Mariska Tunjung). Cuma aku pernah merasakan tampil di nomor beregu. Jadi saat turun sebagai pembuka itu memang susah-susah gampang. Aku hanya ingin bemain baik dan memiliki tekad tidak mau kalahnya harus ada di setiap turun bertanding," jelas tunggal putri "Merah Putih", Putri KW.

Kejuaraan Beregu Asia 2024 akan dimulai pada Selasa (13/2) di mana dua tim teratas dalam setiap grup akan lolos ke babak empat besar kejuaraan dua tahunan itu dan empat semifinal akan lolos otomatis ke putaran final Kejuaraan Piala Thomas & Uber pada Mei mendatang di Chengdu China.

Artikel Tag: Indonesia, Putri Kusuma Wardani, Chico Aura Dwi Wardoyo, Kejuaraan Beregu Asia 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/tim-bulu-tangkis-indonesia-siap-tempur-di-kejuaraan-beregu-asia-2024
2251  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini