Praveen/Melati Lolos Perempat Final Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 28 Apr 2022, 15:45 WIB
Praveen/Melati Lolos Perempat Final Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022

Praveen Jordan-Melati Daeva/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda campuran Indonesia yang kini bermain secara profesional, Praveen Jordan / Melati Daeva Oktavianti sukses melangkah ke babak delapan besar Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022 berkat kemenangan atas wakil asal China, Feng Yan Zhe / Lin Fang Ling.

Menempati unggulan keempat turnamen, Praveen /Melati harus bertarung hingga tiga game saat menundukan Feng/Ling dengan 22-20, 16-21 dan 21-11, dalam pertandingan yang berlangsung di Muntinlupa Sports Complex, Manila Filipina pada Kamis (28/4) sore waktu setempat.

Selanjutnya di babak delapan besar pada Jumat (29/4), pasangan peringkat 5 dunia itu akan menghadapi wakil asal Jepang, Kyohei Yamashita / Naru Shinoya yang di laga 16 besar lainnya berhasil memulangkan pasangan gand campuran asal Hong Kong, Chang Tak Ching / Ng Wing Yung dengan 21-15 dan 21-17.

Praveen/Melati akan menjadi wakil kedua ganda campuran Indonesia yang lolos ke babak perempat final Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022 bersama dengan Rinov Rivaldy / Pitha Haningtyas Mentari, menyusul kekalahan pasangan Adnan Maulana / Mychelle Crhystine Bandaso atas mantan juara dunia yang juga unggulan teratas asal China, Zheng Siwei / Huang Yaqiong dengan 11-21 dan 13-21.

Satu tempat di babak perempat final Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022 juga berhasil dibukukan oleh pasangan ganda putri, Siti Fadia Silva Ramadhanti / Ribka Sugiarto yang berhasil memulangkan pasangan asal Taiwan, Chang Ching Hui / Lee Chih Chen dengan straight game yang cukup mudah dengan skor 21-13 dan 21-15 hanya dalam tempo 28 menit.

Selanjutnya, Fadia/Ribka akan mencoba meraih medali pertamanya di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia menghadapi pasangan baru asal China, Du Yue / LI Wen Mei.

Artikel Tag: Praveen Jordan, Melati Daeva Oktavianti, Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/praveenmelati-lolos-perempat-final-kejuaraan-bulu-tangkis-asia-2022
972  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini