Praveen/Melati Lewati Rintangan Pertama di Japan Open 2018

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 12 Sep 2018, 12:00 WIB
Praveen/Melati Lewati Rintangan Pertama di Japan Open 2018

Praveen Jordan-Melati Daeva Oktavianti/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton: Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti sukses melaju ke babak kedua turnamen Japan Open 2018 World Tour Super 750 dengan menundukan wakil asal Belanda, Robin Tabeling/Cheryl Seinen.

Dalam laga yang berlangsung di Musashino Forest Sport Plaza, Praveen/Melati berhasil mengalahkan Robin/Seinen dua game langsung dengan skor 21-15 dan 22-20 dalam tempo 34 menit.

Praveen/Melati langsung melesat di game pertama dengan bermain lebih cepat dan efektif melancarkan serangan. Beberapa kali serangan yang dibangun oleh Robin/Seinen mampu dibaca dengan baik oleh Praveen/Melati untuk berbalik menekan hingga berhasil menutup game pertama dengan 21-15.

Game kedua kembali menjadi kendali Praveen/Melati yang tampil impresif mengontrol permainan. Butuh tiga angka lagi bagi Praveen/Melati untuk mengunci kemenangan dalam kedudukan 18-16, justru mereka terlena dan membuat sang lawan bangkit untuk meraih empat angka beruntun menjadi 18-20.

Beruntung Praveen/Melati mampu tampil tenang di poin kritis untuk kemudian berhasil memaksakan setting dan mengakhiri game kedua dengan 22-20, sekaligus menghentikan perlawanan Robin/Seinen dan melaju ke babak kedua Japan Open 2018.

"Saat itu kami berusaha untuk tenang, kami yakin juga akan bisa merebut game kedua. Penampilan kami memang belum in, ini adalah pertemuan pertama kami dengan mereka, jadi agak kagok mainnya. Kami juga masih menyesuaikan diri dengan situasi lapangan, kami sudah punya gambaran untuk pertandingan selanjutnya," sebut Praveen.

"Lawan memang pertahanannya lebih rapat di game kedua. Diserang tidak langsung 'mati'. Jadi pertandingan lebih ramai di game kedua," tambah Melati.

Selanjutnya di babak kedua (13/9), Praveen/Melati akan menjalani babak kedua melawan pasangan suami istri asal Inggris unggulan tujuh, Chris Adcock/Gabrielle Adcock yang lolos babak kedua setelah menyingkirkan pasangan asal China, Lu Kai/Chen Lu lewat pertarungan ketat tiga game dengan skor 21-18, 18-21 dan 21-16 dalam tempo 64 menit.

Artikel Tag: Praveen Jordan, Melati Daeva Oktavianti, Japan Open 2018

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/praveenmelati-lewati-rintangan-pertama-di-japan-open-2018
1977  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini