Pasangan Ganda Putra Ini Targetkan Gelar di Swiss Open 2021

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 05 Feb 2021, 18:30 WIB
Aaron dan Woii Yik Targetkan Gelar Swiss Open 2021

Aaron Chia-Wooi Yik/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Ganda putra Aaron Chia dan Soh Wooi Yik sangat ingin melakukan lebih banyak aksi setelah BWF World Tour Asia bulan lalu di Bangkok, Thailand. Pasangan peringkat 9 dunia itu percaya bahwa mereka harus terbang ke Eropa dan main di Swiss Open jika Malaysia Open dan Malaysia Masters bulan depan dibatalkan.

Juara Sea Games 2019 itu mengakui bahwa mereka masih jauh dari yang terbaik dan perlu bermain di lebih banyak turnamen papan atas agar siap bersaing untuk Olimpiade Tokyo pada bulan Juli.

Aaron berkata: "Sejujurnya, saya telah mendengar banyak hal tentang musim 2021."

"Kami tidak tahu apa yang akan terjadi, tapi Wooi Yik dan saya perlu bermain di lebih banyak turnamen. Saya tidak menggunakan ini sebagai alasan, tetapi kami jauh dari yang terbaik karena kami belum bermain di turnamen yang cukup," ungkapnya.

"Ini terbukti di Bangkok. Kami memahami bahwa Malaysia Open dan Malaysia Masters mungkin dibatalkan karena pandemi virus corona. Tapi jika ini kasusnya, kami sangat berharap bisa bermain di Eropa," Ia menambahkan.

Aaron dan Wooi Yik, yang lolos ke final Toyota Thailand Open dan BWF World Tour Finals 2020 pekan lalu, dijadwalkan bermain di Swiss Open pada 2-7 Maret.

Swiss Open akan menandai dimulainya kembali kalender 2021 dan kualifikasi Olimpiade, diikuti oleh German Open pada 9-14 Maret.

"Ada rumor yang beredar, tapi dari apa yang saya kumpulkan, Swiss Open dan German Open akan terus berlanjut," katanya.

“Kami masih menjalani karantina wajib di Subang. Mudah-mudahan, kami diizinkan bermain di turnamen mendatang. Bahkan jika turnamen Malaysia dibatalkan, kami masih bisa mengumpulkan poin peringkat Olimpiade dari acara-acara Eropa."

"Saya tidak melihat istri dan anak saya sejak Desember tahun lalu. Saya merindukan mereka. Tapi ini adalah pengorbanan, dan saya berharap kami bisa memaksimalkannya," tambah Aaron.

Menyusul perpanjangan Movement Control Order (MCO) hingga 18 Februari, BA Malaysia (BAM) terjebak dalam masalah apakah akan melanjutkan Malaysia Open (31 Maret-4 April) dan Malaysia Masters (6- April). 11).

Lonjakan kasus Covid-19 baru-baru ini juga dapat membuat badan nasional membatalkan Kejuaraan Nasional akhir bulan ini.

Artikel Tag: Aaron Chia Hsin, Soh Wooi Yik, BWF, Swiss Open 2021

1722  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini