Mola TV PBSI Home Tournament: Anthony Tembus Final, Jonatan Undur Diri

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 10 Jul 2020, 14:15 WIB
Mola TV PBSI Home Tournament: Anthony Tembus Final, Jonatan Undur Diri

Anthony Sinisuka Ginting/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Pebulutangkis tunggal putra Indonesia peringkat 6 dunia, Anthony Sinisuka Ginting sukses mengamankan tiket ke laga puncak Mola TV PBSI Home Tournament setelah di babak semifinal berhasil memulangkan juniornya yang juga unggulan empat, Chico Aura Dwi Wardoyo.

Menempati unggulan teratas, Anthony tak banyak kesulitan untuk menaklukkan Chico dengan straight game 21-12 dan 21-13, dalam pertandingan yang berlangsung di Aula Pelatnas Cipayung pada Jumat (10/7) pagi WIB.

Anthony langsung melalukan pressure ketat menghadapi Chico yang bermain cepat di awal laga untuk memimpin 4-1 dan terus melaju hingga menutup interval dengan keunggulan 11-7.

Anthony tak membiarkan Chico untuk berkembang dan berhasil meraih tiga angka beruntun setelah restart, terus memimpin 18-12 hingga menutup game pertama dengan keunggulan yang sangat nyaman.

Tak mau kalah begitu saja, Chico keluar menyerang mengurung pertahanan Anthony untuk memimpin 3-0 sebelum juara Indonesia Masters 2020, Anthony berhasil menyamakan kedudukan menjadi 4-4 dan terus memimpin hingga interval dengan 11-8.

Chico sempat bangkit untuk menipiskan ketertinggalan menjadi 10-11 selepas restart. Namun Anthony yang percaya diri, terus menjauh hingga 18-11 dan menutup kembali game kedua dengan keunggulan jauh 21-13, sekaligus memastikan tiket final Mola TV PBSI Home Tournament.

"Saya lihat video pertandingan Chico melawan Ikhsan, Chico banyak inisiatif untuk menyerang, jadi sebisa mungkin saya meredam pergerakan dia waktu mau melakukan serangan. Dari awal saya terus menekan dan memegang kontrol permainan," jelas Anthony dalam wawancara usai pertandingan.

Di final yang diadakan pada sore nanti, Anthony akan menghadapi unggulan ketiga, Shesar Hiren Rhustavito yang tak harus bersusah payah untuk lolos ke babak final setelah sang lawan, Jonatan Christie memutuskan mundur akibat cedera.

Artikel Tag: Anthony Sinisuka Ginting, Chico Aura Dwi Wardoyo, Mola TV PBSI Home Tournament

503  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini