Leo/Daniel Tak Berpuas Diri Meski Bisa Kalahkan Fajar/Rian

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 15 Jan 2021, 15:30 WIB
Leo/Daniel Tak Jemawa Meski Bisa Kalahkan Fajar/Rian

Leo Rolly Carnando Daniel Marthin/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Juara Dunia Junior, Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin mengumumkan kedatangan mereka di panggung besar dengan menyingkirkan unggulan kelima sesama Indonesia, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto, di mana yang dipertaruhkan adalah tempat di perempat final YONEX Thailand Open .

Anak-anak muda Indonesia telah membangkitkan kegembiraan di antara penggemar selama beberapa tahun sekarang, tetapi penampilan mereka di turnamen World Tour Super 1000 pertama mereka mungkin merupakan indikasi bahwa mereka dapat menerjemahkan kesuksesan mereka ke tingkat senior. Memang, kedua pemain tersebut berusia 19 tahun itu lebih yakin pada tahap penutupan dibanding rekan senegaranya.

Dua kali di tahap akhir game ketiga, unggulan nomor 5, Fajar/Rian menghapus defisit dua poin termasuk dua match point, tetapi penantang mereka yang lebih muda selalu menjadi yang pertama dalam serangan, dan berhasil menyelesaikan kemenangan dengan 16-21, 21-17 dan 22-20.

Fajar mengakui bahwa Daniel dan Leo lebih proaktif dan itu terbayar dengan kemenangan mereka.

“Mereka berani dalam pendekatan dan kami tahu kekuatan dan kelemahan masing-masing karena kami berada di tim yang sama. Mereka mampu mengantisipasi permainan kami. Saya pikir penampilan kami berada pada level yang baik. Mereka sangat bagus, dan memiliki semangat juang yang sangat baik."

“Lawan kami bermain bagus. Kami bermain melawan junior kami dan mereka bermain tanpa ada beban. Kami menghadapi tekanan yang berbeda karena mereka adalah junior yang baru saja naik daun. Permainan mereka bagus dan kami sendiri juga bermain bagus. Mereka bermain lebih baik dari kami dan lebih siap," tambah Rian.

Daniel, yang daya tembaknya dari belakang membuat semua perbedaan, memuji kinerja mereka pada sesi sparring yang mereka lakukan di dalam tim.

“Setelah kalah di game pertama, kami ingin membuka pertukaran posisi dan perlahan-lahan menyerang."

“Pelatihan konstan kami dengan senior kami membantu. Kami harus menunjukkan yang terbaik di turnamen ini. Rasanya masih belum cukup karena perjalanannya masih panjang. Meski menang, banyak tantangannya. Kami harus tetap fokus dan siap,” tegas juara Asia Junior 2019 itu.

Artikel Tag: Leo Rolly Carnando, Daniel Marthin, Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Thailand Open

605  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini