Korea Masters 2019: Juara Hong Kong Open, Lee Cheuk Yiu Langsung Kandas di Babak Pertama

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 20 Nov 2019, 22:00 WIB
Korea Masters 2019: Juara Hong Kong Open, Lee Cheuk Yiu Langsung Kandas di Babak Pertama

Lee Cheuk Yiu Saat Mengalahkan Anthony Sinisuka Ginting/[Foto:Badmintonphoto]

Berita Badminton: Pebulutangkis tunggal putra asal Hong Kong yang sukses menjadi juara di turnamen Hong Kong Open pekan lalu usai mengalahkan Anthony Sinisuka Ginting di final, tak mampu berbuat banyak di turnamen Korea Masters 2019 Super 300 pada pekan ini setelah di babak pertama kalah dari pemain muda asal Thailand, Kantaphon Wangcharoen.

Tak seperti pekan lalu yang berhasil membuat kejutan dengan menumbangkan para pemain top dunia seperti Victor Axelsen asal Denmark, Shi Yuqi asal China dan Kidambi Srikanth asal India serta Anthony Sinisuka Ginting asal Indonesia, Lee justru gagal menunjukkan kemampuan terbaiknya hingga menyerah dengan mudah menghadapi peraih medali perunggu Kejuaraan Dunia 2019, Kantaphon dengan 16-21 dan 15-21 dalam tempo 45 menit.

Pekan lalu, Lee sukses meraih gelar World Tour pertamanya di kandang sendiri secara kontroversial setelah di akhir laga game ketiga, serobotan yang dilakukan oleh Anthony dianggap fault oleh wasit hingga akhirnya memberikan poin kemenangan bagi Lee.

Selanjutnya di babak kedua (21/11), Kantaphon akan menghadapi pemain asal Taiwan, Lin Chun Yi yang berhasil menyingkirkan kompatriotnya di tim nasional, Yang Chih Chieh lewat pertarungan ketat rubber game dengan skor 21-13, 15-21 dan 21-15 dalam tempo 52 menit.

Tim Indonesia sendiri tak menurunkan para pemainnya di Gwangju, tempat berlangsungnya Korea Masters 2019 karena akan fokus untuk persiapan kejuaraan dua tahunan SEA Games 2019 Filipina pada 30 November hingga 11 Desember mendatang.

Artikel Tag: Lee Cheuk Yiu, Kantaphon Wangcharoen, Korea Masters 2019

7845  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini