India Open 2024 Jadi Gelar Kedua Shi Yuqi di Tanah Hindustan

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 22 Jan 2024, 14:30 WIB
India Open 2024 Jadi Gelar Kedua Shi Yuqi di Tanah Hindustan

Lee Cheuk Yiu-Shi Yuqi/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pemain peringkat 2 dunia asal China, Shi Yuqi mengatasi tantangan berat dari Lee Cheuk Yiu asal Hong Kong untuk merebut gelar bulu tangkis India Open keduanya pada hari Minggu.

Pemain Tiongkok berusia 27 tahun, peringkat kedua dunia, berjuang selama 54 menit untuk memenangkan final 23-21, 21-17 dan menambah gelarnya pada tahun 2018 di New Delhi.

Shi Yuqi, yang tampil di final keduanya dalam dua minggu setelah finis sebagai runner-up di Malaysia, tetap berada di puncak permainan baseline-nya dan melakukan smash melawan lawannya yang tak kenal lelah itu.

Setelah melalui pertarungan keras pada game pertama, Shi Yuqi kembali diuji pada game kedua ketika Lee meraih 10 poin berturut-turut setelah tertinggal 6-14 namun pemain Tiongkok tersebut tetap berani untuk tampil sebagai pemenang.

"Di game kedua, meski ada beberapa keputusan yang kontroversial, Lee Cheuk Yiu tetap unggul. Namun saya bersabar dan akhirnya berhasil lolos untuk menang," kata Shi.

“Kemenangan ini sangat berarti dalam karier saya, mengingat sifat prestisius turnamen ini. Meski Viktor (Axelsen) saat ini menduduki peringkat satu dunia, namun persaingannya sangat ketat sehingga siapa pun bisa mengklaim takhta," tambahnya.

Di tunggal putri, pemain asal Taiwan Tai Tzu Ying mengalahkan juara bertahan Olimpiade Chen Yu Fei dari China 21-16, 21-12 dalam 42 menit.

Chen, yang mengalahkan Tai di final Olimpiade di Tokyo, melaju dengan skor 7-1 sebelum lawannya membalas dengan permainan agresif dan segera memimpin ketika penonton bersorak sorai.

Chen memperpanjang game pembukaan dengan beberapa aksi reli, tetapi Tai bangkit kembali pada game kedua untuk membuat pernyataan besar menjelang Olimpiade Paris.

“Saya merasa sedikit gugup namun saya mendapat banyak dukungan dari para penggemar,” kata Tai.

“Saya akan berjuang untuk medali di Olimpiade tahun ini. Saya tahu ini akan sulit tetapi saya bekerja keras untuk itu.” Mayu Matsumoto / Wakana Nagahara dari Jepang dinobatkan sebagai juara ganda putri setelah mengalahkan pasangan Zhang Shu Xian / Zheng Yu dari Tiongkok 21-12 dan 21-13.

Artikel Tag: Shi Yuqi, Lee Cheuk Yiu, India Open 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/india-open-2024-jadi-gelar-kedua-shi-yuqi-di-tanah-hindustan
593  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini